spot_img
Minggu, Agustus 14, 2022
spot_img

Little Venice Cianjur, Wisata Bernuansa Italia yang Ceria

Little Venice Cianjur merupakan sebuah objek wisata kekinian bernuansa Italia dan beberapa negara Eropa. Kini, Anda tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan liburan yang menyenangkan. Di tempat ini, Anda bisa menemukan banyak ikon dan bangunan khas dari beberapa negara. Seperti Italia, Belanda, Jepang, dan masih banyak lagi.

Mengajak keluarga berlibur di sini akan sangat menyenangkan karena ada ragam wahana. Mengajak pasangan pun akan sangat cocok karena suasana romantisme Italia yang terasa. Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini.

Daya Tarik Little Venice Cianjur

Little Venice Cianjur menyuguhkan potret suasana Kota Venesia, Italia, yang begitu memukau. Anda akan menemukan megahnya bangunan bergaya Eropa dengan ikon-ikon dari berbagai negara. Yang paling memukau adalah bangunan megah bergaya klasik dengan sungai di tengahnya. Jika melihatnya, Anda akan terasa seperti di Italia!

Anda bisa merasakan seru dan romantisnya menyusuri sungai dengan bangunan warna-warni di kedua sisinya. Wisatawan biasanya akan langsung mengabadikannya menggunakan lensa kamera. Arsitekturnya yang indah tentu membuat hasil foto begitu instagramable.

Selain menyuguhkan nuansa Italia, Little Venice Cianjur juga memiliki miniatur negara lain. Misalnya miniatur Dufan dari Jakarta, miniatur menara Eiffel Paris, kincir angin khas Belanda, dan lainnya. Di tiap sudutnya pun memiliki arsitektur yang menarik dan memanjakan mata. Anda bebas berkeliling dan menikmati pemandangannya.

Spot Selfie Instagramable

Tak bisa Anda pungkiri bahwa kini selfie menjadi kewajiban saat Anda mendatangi tempat yang memesona. Termasuk di objek wisata ini, Anda bisa berfoto sepuasnya dengan arsitektur luar negeri yang unik. Berfoto dengan background bangunan dan sungai seperti di Venesia, Italia, adalah yang paling wajib Anda coba. Spot foto lainnya adalah miniatur Eiffel, kincir angin, tempat bernuansa Jepang, dan di berbagai wahana yang tersedia.

Wahana Seru di Little Venice Cianjur

Selain menjadi surga selfie, Little Venice Cianjur juga menjadi tempat para wisatawan untuk bermain. Ada ragam wahana yang bisa wisatawan coba bersama keluarga. Seperti taxi boat, playground, gondola, around the world, mississippi boat, ducky rides, merry go round, dsb. Setiap wahana dan permainan ini memiliki tiket terpisah dengan tiket masuk, tetapi Anda bisa memilih tiket terusan untuk menikmatinya.

Fasilitas Lengkap di  Little Venice Cianjur

Objek wisata kekinian yang letaknya tak jauh dari Puncak Bogor ini memiliki fasilitas yang lengkap, Sobat Djava. Mulai dari area parkir yang luas, toilet, musala, tempat makan dan jajanan, wahana liburan, spot foto, dsb. Fasilitas lainnya adalah penginapan, kolam renang, lapangan tenis, kolam pancing, sewa kuda, sewa kostum, dan masih banyak lagi.

Sobat Djava juga bisa lho menggunakan fasilitas liburan di Little Venice Cianjur untuk melakukan pemotretan atau prewedding. Untuk kebutuhan syuting pun bisa Anda lakukan, tetapi harus membayar biaya tambahan. 

Harga Tiket Masuk

Berikut adalah rincian harga tiket masuk wisata ini.

Paket Happy (Tiket masuk + Around the world + Maze of Light) Rp60.000 per orang

Paket Fun (Tiket masuk + Around the world + Maze of light + 4 Tiket permainan)

Adapun rincian harga tiket wahana dan permainan adalah sebagai berikut.

Perahu gondola Rp25.000 per orang

Mississippi boat Rp25.000 per orang

Merry Go Round Rp25.000 per orang

Bumper boat Rp25.000 per orang

Taxi boat Rp25.000 per orang

Duck ride Rp25.000 per orang

Dragon boat Rp25.000 per orang

Maze of light Rp25.000 per orang

Midway Rp25.000 per orang

Adapun untuk anak berusia di bawah 2 tahun akan gratis. Harga tiket masuk dan wahana Little Venice Cianjur ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelolaan wisata. Namun, Sobat Djava bisa meng-update informasi terbarunya melalui akun Instagram resmi @littlevenice.puncak. 

Lokasi dan Jam Operasional

Lokasi objek wisata ini terletak di Jalan Hanjawar, Batulawang, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253. Sobat Djava bisa menggunakan Google Maps untuk petunjuk jalan yang akurat atau klik tautan pada bio Instagram resminya. Adapun jam operasional wisata ini yakni mulai pukul 09.00 hingga 16.30 WIB saat weekdays. Saat weekend, wisata ini akan beroperasi mulai pukul 08.09 hingga 18.00 WIB.

Sebaiknya Anda berkunjung saat wekdays agar Little Venice Cianjur tidak begitu penuh dengan pengunjung. Jangan lupa siapkan kamera untuk hunting foto dan makanan untuk piknik di sana. Destinasi wisata ini sangat recommended bagi Sobat Djava yang hobi selfie dan jalan-jalan ke luar negeri. Tentunya dengan budget yang lebih terjangkau, yaa! (Ris/Djavatoday) 

Curug Seribu Bogor, Suguhkan Panorama Eksotis Beraura Mistis

Curug Seribu Bogor merupakan suatu wisata alam yang menyajikan keindahan air terjun di tengah rimbunnya pepohonan. Suasana asri yang sejuk akan terasa begitu menapakkan...

Tebing Keraton Bandung, Wisata Alam dengan Pemandangan Epic

Tebing Keraton Bandung merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan alam yang epic. Gugusan pegunungan yang berselimut kabut tipis begitu memesona bak lukisan...

Wisata Patitie Blado, Ngopi Sambil Wisata Kebun Teh

Kabupaten Batang dianugerahi panorama alam indah serta udaranya yang sejuk. Oleh karena itu, banyak wisata alam di Kabupaten Batang yang menyajikan view hamparan perkebunan...

La Ranch Glamping Pekalongan, Camping Mewah Tapi Murah

La Ranch Glamping merupakan tempat wisata yang terbilang baru di Pekalongan. Objek wisata ini menawarkan sensasi camping dengan cara yang berbeda namun tetap ramah...
- Advertisment -spot_img

Terpopuler

Lainnya