Senin, September 27, 2021

Karang Potong Ocean View, Wisata Pantai Cianjur yang Viral dan Kekinian

Karang Potong Ocean View merupakan destinasi wisata baru di Kabupaten Cianjur. Meskipun baru dibuka, objek wisata pantai ini telah banyak menyita perhatian publik. Sebab, pesonanya banyak tersebar di berbagai media sosial. Panorama pantai dan lautnya yang indah dipadukan dengan tema kekinian membuat para wisatawan terpesona.

Saking banyaknya wisatawan yang penasaran akan keindahan pantai ini, Karang Potong sempat ditutup. Hal tersebut karena menyebabkan kerumunan di masa pandemi Covid-19. Namun, kini wisata kekinian itu telah kembali dibuka dengan protokol kesehatan ketat. Penasaran bagaimana pesona wisata alam yang kekinian ini? Yuk simak artikel berikut ini.

Tentang Karang Potong Ocean View

Baca juga:

Karang Potong Oceam View baru saja diresmikan dan dibuka pada bulan Juli 2021 lalu. Meskipun baru beberapa bulan dibuka, eksistensinya telah meluas ke banyak daerah di Indonesia. Konsep yang diusung wisata ini adalah kekinian. Terdapat wahana menarik seperti photo spot, kids park, luxurious resort, glam camp, resto, dan food stall.

Pesona Karang Potong Ocean View

Spot view objek wisata ini adalah Pantai Karang Potong yang dipadukan dengan tema kekinian. Nuansa putih terlihat dari berbagai properti bangunan dan begitu cocok dengan warna pantai. Daha pikat utama objek wisata ini adalah wahana dan photo spot yang instagramable dengan berbagai bentuk.

Karang Potong Ocean View juga menjadi tempat yang epic untuk menikmati sunset! Apalagi ada spot ketinggian yang membuatmu akan terpesona dengan suasananya. Menikmati semilir angin pantai dengan view dan suasana kekinian cocok untuk melepas penat. Anda juga bisa berkemah agar bisa berburu sunset dan menikmati Karang Potong dengan lighting yang indah.

Ragam Wahana

Kamu tak hanya bisa menikmati potret keindahan pantai saja, ada banyak wahana yang bisa dicoba. Seperti spot foto yang instagramable dengan ragam jenisnya. Seperti balon udara, spot jaring, spot terowongan, gerbang tori Jepang, gardu pandang, colosseum Roma Italia, santorini Yunani, dan lainnya. Lapar setelah foto-foto? Tenang, karena banyak resto dan warung-warung yang menyediakan makanan lezat.

Karang Potong Ocean View juga cocok dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak. Terdapat wahana Kids Park yang merupakan arena bermain bagi anak yang cukup lengkap. Ada prosotan, sepeda anak, kuda-kudaan, dan permainan lainnya yang membuat anak betah berlama-lama.

Fasilitas

Mengenai fasilitas, Karang Potong Ocean View sudah terbilang memadai. Pihak pengelola berupaya memberikan kenyamanan untuk wisatawan dengan menyediakan fasilitas terbaiknya. Terdapat lahan parkir, mushola, akses wifi, toilet, taman, photo spot, dan arena bermain. Terdapat pula resort, restoran, dan tentunya fasilitas untuk menjaga protokol kesehatan.

Tempat dan fasilitas yang instagramable juga sering menjadi tempat untuk foto prewedding. Bahkan pernah ada yang menyelenggarakan pernikahannya di sana. Tempatnya memang se-worth it itu, lho!

HTM dan Jam Operasional

Harga tiket masuk untuk berlibur di sini adalah Rp.15.000 saat weekdays. Sementara itu, untuk weekend dikenakan tarif berbeda, yakni Rp.20.000. Jam operasional yang ditetapkan saat ini ialah mulai pukul 09.00 hingga pukul 18.00. Harga tiket dan jam operasional ini sewaktu-waktu bisa berubah, sebaiknya kamu cek dahulu via Instagram resminya di @karangpotongoceanview.

Lokasi dan Akses Jalan

Karang Potong Ocean View berlokasi di Saganten, Kecamatan Sindangbarang, Cianjur, Jawa Barat. Berada sekitar 115 kilometer dari pusat Kabupaten Cianjur. Sebaiknya, kami gunakan Google Maps agar tidak tersesat karena akses jalannya sedikit rumit. Namun, semua perjuangan itu akan terbayar dengan keindahan view Karang Potong yang menakjubkan.

Sudah banyak para netizen yang mengklaim keindahan Karang Potong Ocean View ini. Tempatnya yang cozy dan instagramable dengan nuansa putihnya selalu memikat para wisatawan. Jadi, kapan giliranmu berlibur? Jangan lupa untuk tetap patuhi protokol kesehatan, ya!

(Rismawati/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU