Minggu, Mei 26, 2024

Raffana Riverside Camp, Syahdunya Bermalam di Tepi Sungai

Raffana Riverside Camp merupakan sebuah pusat glamping dan camping dengan konsep bermalam di tepi sungai. Tempat ini cukup luas dan mampu menampung hingga 200 orang dengan pembangunan yang terus-menerus. Konsepnya yang berada di tepi sungai membuat pengunjung merasa lebih dekat dengan alam. Berbagai fasilitas dan wahana seru pun tersedia untuk membuat liburan wisatawan lebih bermakna.

Bumi perkemahan ini berlokasi di Pangalengan, sebuah wilayah di Kabupaten Bandung yang santer menjadi pusat wisata alam. Tak heran karena tempat ini memiliki pemandangan alam yang hijau memesona sejauh mata memandang. Udaranya yang sejuk dengan nuansa alam yang tenang pun menjadi daya tarik yang banyak wisatawan cari. Terutama mereka yang berasal dari kota metropolitan.

Nah, bagi Sobat Djava yang tak mau ketinggalan momen seru saat liburan, Raffana Riverside Camp bisa menjadi pilihannya. Sebelum berkunjung, sebaiknya Anda simak terlebih dahulu artikel ini hingga akhir. Kami akan menjelaskan ragam informasi penting tentang spot camping ini sebagai referensi. Yuk, simak selengkapnya dalam penjelasan berikut ini!

Price List Raffana Riverside Camp

Informasi penting yang pertama tentang pusat glamping dan camping yang viral ini adalah price list-nya. Mengetahui berapa harga sewa tenda dan wahananya bisa menjadikan Anda lebih bersiap saat akan liburan. Terutama dalam hal menyiapkan dana dan perbekalan.

Raffana Riverside Camp mematok tarif sebesar Rp750.000 per tenda dengan kapasitas 4 orang saat weekday. Sementara saat weekend, tarifnya naik menjadi Rp850.000, sedangkan saat high season menjadi Rp1.000.000. Harga tersebut sudah termasuk fasilitas tenda yang besar, kasur, bantal, selimut, meja, galon, dan teko pemanas. Juga termasuk fasilitas kipas angin, rak sepatu, tempat sampah, dan sarapan untuk 4 orang.

Bagi yang ingin mencoba ragam wahana serunya, kami memiliki informasi price list-nya untuk Anda. Siapkan dana sebesar Rp175.000 per orang jika Anda ingin mencoba rafting di sungainya. Sementara untuk ATV terdapat tarif Rp250.000, Landy dengan mobil jeep sebesar Rp1.700.000, dan Paint Ball Rp85.000. Ada juga wahana flying fox dengan tarif Rp50.000 per orangnya.

Fasilitas dan Jam Operasional

Raffana Riverside Camp merupakan sebuah pusat camping dan glamping yang baru. Meskipun begitu, tempat ini telah memiliki berbagai fasilitas lengkap dan memadai. Mulai dari area parkir kendaraan yang dekat dengan lokasi camping, toilet yang bersih dengan water heater, hingga musala. 

Tersedia juga fasilitas meja dan kursi untuk bersantai di area depan setiap tenda yang lengkap dengan payungnya. Anda juga akan menemukan fasilitas kantin, spot foto yang instagenic, dan ragam wahana outbound. Tempat ini juga menyediakan fasilitas untuk kegiatan besar seperti gathering perusahaan, event sekolah, dan event lainnya. 

Informasi lain yang tak kalah penting tentang Raffana Riverside Camp adalah jam operasionalnya. Sebagai tempat berkemah, tempat ini tentu beroperasi selama 24 jam setiap harinya. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat weekdays karena lebih leluasa. Untuk informasi reservasi dan informasi lebih lanjut lainnya, Anda bisa menghubungi nomor 081218212270.

Keseruan Berkemah di Raffana Riverside Camp

Spot camping yang satu ini menyuguhkan nuansa bermalam di tepi sungai yang syahdu. Tenda-tenda berdiri kokoh dan tersusun hingga dua lantai dengan rapi. Area tendanya cukup luas dengan teras yang tertutup kanopi dan halaman depan yang menjadi tempat meja dan kursi. Anda bisa bersantai di depan tenda sembari bercakap-cakap, barbekuan, dan menikmati gemercik air sungai.

Saat malam, nuansa di Raffana Riverside Camp akan lebih syahdu karena lampu-lampu hias mulai menyala. Udarapun terasa makin sejuk sehingga tak jarang wisatawan menikmatinya sembari menyesap kopi panas. Saat siang, Anda bisa menghabiskan waktu dengan mencoba ragam wahana serunya. Mulai dari ATV, flying fox, paint ball, tracking ke hutan, dan rafting di sungainya.

Alamat Lengkap

Tempat ini berlokasi di Cisarua Finish Arung Jeram. Lebih tepatnya adalah Kp. pulosari, Desa Cisarua, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

Itulah beberapa informasi penting tentang Raffana Riverside Camp yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Cek rekomendasi tempat camping lainnya di djavatoday.com, ya! (Rismawati/Djavatoday)

Curug Cipurut Purwakarta: Info HTM hingga Daya Tariknya

Curug Cipurut Purwakarta merupakan sebuah objek wisata berupa air terjun yang menyuguhkan keindahan alam memesona. Objek wisata ini juga menawarkan sensasi keasrian alam yang...

Wisata Rawa Pening Semarang: HTM, Fasilitas, Daya Tarik 2024

Wisata Rawa Pening Semarang merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau alami yang luas. Danau ini berada pada cekungan atau lembah yang...

Umbul Siblarak Klaten, Kolam Luas Berenang Puas!

Umbul Siblarak Klaten merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian kolam renang yang airnya alami. Uniknya, bentuk kolam-kolamnya begitu luas sehingga mmebuat para wisatawan...

Rekomendasi Tempat Nongkrong Gratis dan Aesthetic di Jakarta!

Rekomendasi tempat nongkrong gratis bisa menjadi inspirasi dan referensi bagi kamu yang ingin kongkow bersama teman di Jakarta. Tak hanya gratis, sederet tempat-tempat ini...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya