Selasa, Mei 21, 2024

Usai Ikuti PON Papua XX, Atlet Selam Asal Ciamis Pulang Naik Bus

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dheya Nazhira N atlet selam asal Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang berlaga di PON XX Papua sudah pulang ke Ciamis, Selasa (12/10/2021) sore. Dheya berhasil menyumbangkan emas untuk Jabar dari nomor 50M Bifin, dan perunggu dari estafet.

Bersama rombongan atlet, Dheya sampai di Bandara Husein Sastranegara pada siang hari. Kemudian dijemput oleh ibundanya lalu pulang ke Ciamis menggunakan bus umum. Sampai di simpang Sindangkasih, Ciamis dijemput oleh keluarganya. Termasuk juga anggota Polres Ciamis Bripka Ruli Alwas Yogiswara sore hari.

“Dari Bandung pakai bus sama mamah, tidak sendiri. Memang tidak ada jemputan yang lain juga sama gak ada, karena memang kebanyakan orang Bandung. Hanya 3 orang yang ke luar daerah,” ujar Dheya saat ditemui di pinggir Jalan Sindangkasih.

Ia mengaku senang bisa bertanding pada PON XX Papua bahkan bisa menyumbangkan medali emas dan perunggu untuk Jabar.

“Pengalaman yang luar biasa banget. Orang Papua sangat baik dan menyambut baik. Momen ini tak akan saya lupakan. Dapat emas Bifin perorangan dan perunggu dari estafet,” ungkapnya.

Atlet Selam asal Ciamis ini pun senang mendapat telepon dari Bupati Ciamis Herdiat Sunarya. Kepadanya, Bupati menyampaikan akan melakukan syukuran atas prestasi para atlet Ciamis.

Sementara itu, Desi, ibunda Dheya, mengaku bangga dengan anaknya. Prestasinya ini berkat doa orang tua dan semua warga Tatar Galuh Ciamis. Ia berharap anaknya bisa terus berprestasi sampai tingkat yang lebih tinggi.

“Harapannya bisa ke jenjang lebih tinggi yaitu Sea Games,” jelasnya.

Prihal tidak ada pihak pemerintah yang jemput, Desi menyebut karena tidak ada jadwal pasti kepulangan anaknya dari Papua.

Dari 13 atlet Ciamis yang berlaga pada PON Papua, hanya Dheya atlet Selam yang baru pulang.

Anggota Polres Ciamis Bripka Ruli mengatakan setelah mendapat informasi ada atlet Ciamis naik bus setelah dari PON, ia langsung melakukan penjemputan.

(Ayu/CN/Djavatoday)

Kafilah MTQ Berprestasi di Provinsi Dapat Tabungan Umrah dari Pemkab Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis memberikan uang kadeudeuh bagi Kafilah MTQ Ciamis yah berprestasi di tingkat Provinsi Jabar 2024. Uang kadeudeuh itu berupa tabungan...

Anggota Polres Ciamis Dites Urine, Kedapatan Pakai Narkoba Akan Disanksi Berat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Anggota Polres Ciamis menjalani tes urine, Senin (20/5/2024). Tes urine tersebut digelar oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Ciamis Polda Jabar. Semua...

Jelang Kejuaraan Sepakbola Dandim Ciamis Cup 2024, Kecamatan Baregbeg Seleksi Pemain

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang kejuaraan sepakbola Dandim Ciamis Cup 2024, Pemerintah Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis melakukan seleksi pemain. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Desa...

Pj Bupati Ciamis Ajak Masyarakat Gotong Royong Tangani Stunting

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna mengajak masyarakat gotong royong menangani stunting. Hal itu Engkus sampaikan saat meresmikan Gedung Posyandu Bunga Mawar...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya