Kamis, Mei 30, 2024

Pijar Park Kudus, Spot Healing di Tengah Hutan Pinus

Pijar Park Kudus merupakan sebuah objek wisata alam yang memadukan konsep bumi perkemahan, kafe outdoor, hingga wahana outbound. Tempat ini cocok menjadi spot healing karena menawarkan kesejukan dan teduhnya nuansa hutan pinus yang jauh dari hiruk-pikuk keramaian. Tempatnya juga berada di dataran tinggi sehingga banyak spot yang menyajikan lanskap pemandangan alam yang memanjakan mata.

Berbagai penginapan yang nyaman pun tersedia sehingga objek wisata ini bisa menjadi pilihan one stop leisure yang tepat. Mengajak teman dan keluarga untuk berlibur di tempat ini akan menjadikan momen staycation lebih seru. Ada banyak aktivitas yang bisa Anda eksplor untuk menghabiskan waktu.

Bagi Sobat Djava yang membutuhkan rekomendasi spot healing di Kabupaten Kudus, tempat ini bisa menjadi alternatif pilihan. Sebelum berkunjung, sebaiknya simak terlebih dahulu artikel ini sebagai referensi. 

Kami akan memberikan informasi penting dan menarik seputar Pijar Park Kudus khusus untuk Anda. Jadi, mari simak penjelasan selengkapnya dalam uraian berikut ini!

Harga Tiket Masuk dan Wahana Pijar Park Kudus

Informasi penting yang harus Sobat Djava ketahui tentang objek wisata ini adalah harga tiket masuknya. Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp10.000 sebagai tiket masuk per orangnya. Terdapat tembahan biaya parkir kendaraan sebesar Rp3.000 per unit motor atau Rp5.000 per unit mobil. 

Siapkanlah dana lainnya untuk keperluan seru-seruan menaiki ragam wahana yang tersedia. Seperti flying fox yang memiliki tarif 25.000 per orang, mini trail Rp15.000 per 10 menit, dan ATV adventure sebesar Rp35.000 per 10 menit. Jajal juga wahana playground atau permainan anak-anak dengan tarif masuk Rp20.000. Anda juga bisa menaiki kuda untuk berkeliling area hutan dengan harga Rp30.000 per orang atau Rp50.000 per 2 orang dalam 1 kuda.

Pijar Park Kudus juga menyediakan ragam penginapan, mulai dari rumah pohon dengan harga Rp500.000 hingga Rp600.000. Kemudian ada Cottage Family & Superior seharga Rp750.000 sampai Rp850.000. 

Ada juga pilihan Joglo Kudusan dengan harga sewa Rp500.000 sampai dengan Rp800.000. Tersedia juga vila Pijar Sunset seharga Rp1.500.000 dan vila Kebun Kopi seharga Rp1.000.000.

Fasilitas dan Jam Operasional

Objek wisata alam ini memiliki beragam fasilitas yang cukup lengkap dan memadai. Mulai dari area parkir kendaraan yang luas, toilet, musala, area duduk, gazebo, kafe, spot foto instagenic, hingga penginapan. Tersedia juga fasilitas wahana outbound yang beragam dan camping ground.

Informasi selanjutnya yang tak kalah penting tebtang Pijar Park Kudus adalah jam operasionalnya. Tempat ini beroperasi setiap hari, mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 23.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi, Sobat Djava bisa menghubungi nomor 0857-2776-8503 atau kunjungi laman Instagram resminya @pijarpark.

Alamat Lengkap

Objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan hutan pinus ini berlokasi di Kabupaten Kudus. Tepatnya adalah Jl. Raya Jurang No.Km. 15, Dersaya, Kajar, Kec. Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59353. Letaknya dekat dengan Makam Sunan Muria.

Daya Tarik Pijar Park Kudus

Objek wisata Pijar Park Kudus menawarkan ketenangan alam lewat indahnya jajaran pohon pinus yang tinggi menjulang. Tempat ini memiliki nuansa yang tenang, udara yang sejuk, dan fasilitas liburan yang cukup lengkap. Tak heran jika tempat ini sering kali menjadi tujuan wisatawan untuk staycation atau sekadar healing meringankan beban.

Anda bisa berjalan-jalan di area hutan pinusnya yang teduh atau menggunakan ATV dan kuda. Areanya juga tertata rapi dengan hiasan lampu-lampu yang akan terlihat syahdu saat menyala. Spot favorit wisatawan adalah pada area tepi hutan yang menghadap ke lanskap pemandangan alam di bawahnya. Jaring-jaring besar pun siap menjadi tempat bersantai dan berswafoto yang kece. 

Jika lapar, Anda bisa tetap bersantai menikmati kesegaran pohon-pohon di kejauhan sembari lesehan di kafenya. Kafe bernama Berpijar Coffee ini menyediakan ragam menu olahan dari nasi, mie, dan juga daging. Tersedia juga menu olahan sayur, ayam dan bebek tradisional, seafood, camilan, dan ragam minuman segar. 

Jika perut telah terisi kembali, lanjutkan aktivitas staycation dengan mencoba wahana-wahana outbound-nya. Jangan lupa untuk menginap di penginapannya atau berkemah sembari berburu sunset yang indah di Pijar Park Kudus. (Rismawati/Djavatoday)

The Landen Lembang, Wisata Alam Gratis yang Eksotis!

The Landen Lembang merupakan sebuah objek wisata alam baru yang tidak memungut biaya tiket masuk, alias gratis. Objek wisata yang dulunya merupakan D'Ranch ini...

Embun Lawu Tawangmangu: HTM, Fasilitas, dan Daya Tarik

Embun Lawu Tawangmangu merupakan sebuah objek wisata populer di Karanganyar yang menyuguhkan keindahan lereng Gunung Lawu. Objek wisata ini menghadirkan beragam keseruan dengan banyaknya...

Umbul Brintik Klaten, Bisa untuk Terapi Kesehatan

Umbul Brintik Klaten merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian air yang sering menjadi tempat terapi kesehatan. Hal tersebut karena air yang terdapat di...

Curug Cipurut Purwakarta: Info HTM hingga Daya Tariknya

Curug Cipurut Purwakarta merupakan sebuah objek wisata berupa air terjun yang menyuguhkan keindahan alam memesona. Objek wisata ini juga menawarkan sensasi keasrian alam yang...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya