Minggu, Mei 19, 2024

Vaksin Covid19 Tiba di Ciamis, Bupati: Semoga Bermanfaat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Vaksin Covid19 tiba di Ciamis Rabu (27/1/2021) jam 12:12 WIB. Bupati Ciamis Herdiat Sunarya langsung mengawal kedatangan Vaksin Sinovac.

Vaksin Sinovac langsung ditempatkan di gudang dengan suhu 2 sampai 8 derajat Celcius. Di Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis tepatnya di Jalan Iwa Koesumasoemantri depat Islamic Center Ciamis.

Kepala Dinas Kesehatan Ciamis dr Yoyo mengatakan, sebanyak 6600 vial Vaksin Sinovac telah tiba. Hari ini langsung disimpan di Gudang penyimpanan vaksin, dengan suhu 2 sampai 8 derajat.

“Ya langsung kita simpan di penyimpanan vaksin, kita ada tempat penyimpanan yang suhunya sudah disesuaikan,” kata dr Yoyo.

dr Yoyo menuturkan, mulai hari ini penjagaan gudang 24 jam. Dari mulai penjagaan sampai distribusi sudah ada protokolnya. Mudah-mudahan dapat berjalan lancar tanpa kendala.

Kedatangan Vaksin Covid19 di Ciamis dikawal oleh pihak TNI-Polri. Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana Dan Dandim 0613 Dadan Ramadani juga ikut hadir mengawal kedatangan Vaksin.

Sementara itu Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menjelaskan, untuk pelaksanaan Vaksinasi di Ciamis akan mulai pada 1 Februari 2021 mendatang.

Dari mulai tenaga kesehatan hingga para pekerja lapangan yang sering bersentuhan dengan masyarakat diprioritaskan.

“Mengenai persiapan Vaksinasi biasa saja. Tidak ada yang spesial, semuanya akan menerapkan protokol yang berlaku. Dari mulai kedatangan vaksin sampai teknis Vaksinasi semua harus sesuai prosedur. Dari pengamanan dan pengawalan,” ujar Herdiat.

Herdiat berharap, Vaksin Covid19 bisa bermanfaat kepada masyarakat. Sehingga dapat dirasa manfaatnya oleh masyarakat jadi sehat semuanya.

“Kita harap bermanfaat, masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal. Tentunya tetap selalu menerapkan protokol kesehatan,” kata Herdiat.

Terutama dalam hal pemulihan ekonomi, dengan Vaksin Covid19 Tiba di Ciamis dapat terasa manfaatnya. Diharapkan pemulihan perekonomian dapat segera terasa. (MM/Djavatoday)

Jelang Pilkada 2024, Aktivis Ciamis Dorong Bawaslu Pilih Anggota Panwascam yang Berkualitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Aktivis Peduli Ciamis Eka Muntaha mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ciamis memilih anggota Panwascam yang berkualitas. Tidak boleh ada peserta yang...

Bangunan Laboratorium IPA SMP di Pamarican Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Atap bangunan laboratorium IPA SMP Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Peristiwa itu terjadi ketika siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Jumat...

Ini Lawan PSGC Ciamis di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSSI telah melakukan drawing atau pembagian grup babak 16 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis masuk dalam grup 2 bersama Persiku...

KPU Ciamis Lantik 135 PPK untuk Pilkada 2024, Sebanyak 70 Persen Wajah Lama

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis melantik 235 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas untuk Pilkada 2024. Pelantikan dilaksanakan di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis,...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya