Sabtu, Juni 15, 2024

KPU Ciamis Lantik 135 PPK untuk Pilkada 2024, Sebanyak 70 Persen Wajah Lama

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis melantik 235 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas untuk Pilkada 2024. Pelantikan dilaksanakan di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis, Kamis (16/5/2024).

Dari 135 PPK yang dilantik, sebagain besar merupakan wajah lama. Mereka sebelumnya bertugas sebagai PPK saat Pilpres dan Pileg 2024.

“Sejatinya tidak ada orang baru atau lama. Kami melaksanakan seleksi terbuka untuk PPK Pilkada 2024. Tapi dari hasil seleksi itu, sebanyak 70 persen sebelumnya adalah PPK Pilpres dan Pileg. Kalau yang baru 30 persen,” ujar Ketua KPU Ciamis Oong Ramdan.

Dia menambahkan 135 anggota PPK yang dilantik berasal dari 27 kecamatan. Setelah PPK, selanjutnya melakukan rekrutmen PPS untuk 265 desa di Ciamis.

Sesuai dengan ketentuan, masa kerja PPK terhitung sejak 16 Mei 2024 sampai 27 Januari 2025.

Oong meminta setelah dilantik, anggota PPK bisa segera melakukan koordinasi dengan semua pemangku kepentingan.

“Kami minta langsung koordinasi, konsolidasi dengan camat, stakeholder terkait. Salah satunya berkenaan dengan sekretariat PPK. Termasuk mempedomani pakta integritas,” jelasnya.

KPU Ciamis juga akan memberi pembekalan kepada seluruh PPK. Hal tersebut, untuk lebih memantapkan bekal melaksanakan tugas seluruh tahapan Pilkada Ciamis.

“Dengan bekal pengetahuan cukup, PPK bisa menjalankan tugasnya sesuai dengan regulasi. Pilkada 2024 harapannya terlaksana dengan sukses tanpa ekses,” kata Oong.

Sementara itu Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna mengatakan, PPK memiliki posisi penting dalam Pilkada. Selain itu, berharap agar mereka laksanakan tugas dengan baik.

“Saya berharap melaksanakan tugas dengan baik, sehingga Pilkada terselenggara dengan baik dan sukses. Jaga integritas sebagai PPK yang jujur,” tuturnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Rumah Lansia di Banjaranyar Ciamis Rusak Tertimpa Pohon Petai Tumbang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah Pardi seorang lansia berusia 79 tahun di Dusun Mekarsari, Desa Cikupa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, rusak akibat tertimpa pohon petai...

Warga Sukadana Sambut Kepulangan Syifa Al Fadila, Pemain Timnas Voli U-18 Asal Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga beserta unsur pemerintahan Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, menyambut kepulangan Syifa Al Fadila, Sabtu (15/6/2024). Gadis berusia 16 tahun asal Sukadana...

Bapenda Ciamis Buka Pelayanan di Galuh Digital Festival

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ciamis membuka pelayanan pada acara Galuh Digital Festival atau GDF. Acara GDF sendiri berlangsung di Taman Lokasana...

Dua Warga Alami Luka Bakar Tersambar Api di Belakang SPPBE Ciharalang Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Nasib malang dialami dua warga Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, yang mengalami luka bakar. Warga bernama Karman (81) dan Nanang...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya