Selasa, Juni 25, 2024

Ini Lawan PSGC Ciamis di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSSI telah melakukan drawing atau pembagian grup babak 16 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis masuk dalam grup 2 bersama Persiku Kudus, NZR Sumbersari dan Persekabpas Pasuruan. Drawing dilaksanakan pada Jumat (17/5/2024) sore.

Pertandingan babak 16 Liga 3 Nasional dilaksanakan dengan home turnamen format setengah kompetisi. Juara dan Runner up grup lolos ke babak 18 besar. Putaran babak 16 besar berlangsung dari 19 Mei sampai 24 Mei 2024.

Ada 4 stadion yang akan digunakan. Yakni Stadion Benteng Tangerang, Stasiun Mini Cibinong, Stadion Letjen H Soedirman dan Stadion Sultan Agung Bantul. Menurut informasi, untuk pertandingan grup 2 atau PSGC Ciamis akan berlangsung di Stadion Mini Cibinong, Bogor.

Menanggapi hasil drawing tersebut, Asisten Pelatih PSGC Ciamis Dicky Jong mengaku kaget dengan pembagian grup tersebut. Awalnya ia memprediksi pola gruping dilakukan seperti babak sebelumnya. Namun ternyata kali ini drawing bebas. Sehingga siapa pun tim yang lolos dapat bertemu.

Dicky mengakui lawan yang tergabung di grup 2 Liga 3 Nasional atau satu grup dengan PSGC Ciamis sangat berat. Ada beberapa tim yang pernah bertemu dengan PSGC Ciamis seperti Persikabpas Pasuruan.

“Kami tahu Persikabpas Pasuruan tim bagus. Kami pernah bertemu dengan mereka sewaktu masih Liga ISC B pada tahun 2016 tapi tentunya kondisi sekarang akan jauh berbeda kondisinya,” ujar Dicky saat ditemui sedang memimpin latihan di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Sabtu (18/5/2024).

Dicky mengakui semua lawan tim sangar diwaspadai. Persikabpas Pasuruan dan Persiku Kudus merupakan juara grup di babak 32 besar kemarin. Sedangkan PSGC Ciamis merupakan Runner up.

“NZR Sumbersari Malang juga diketahui terkenal dengan pemain mudanya yang bagus. 16 besar ini akan berat bagi kita,” ucapnya.

Meski demikian, di tengah krisis pemain karena banyak yang sakit, PSGC Ciamis pun bertekad untuk bermain maksimal siapa pun lawannya. Sehingga harapan semua, PSGC Ciamis dapat lolos promosi ke Liga 2. (Ayu/CN/Djavatoday)

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna. Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh...

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya