Rabu, Mei 8, 2024

Kampung KB Mawar Kertabumi Ciamis Juara 1 Tingkat Jabar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kabupaten Ciamis kembali menorehkan prestasi. Kali ini Kampung KB Mawar Desa Kertabumi, Kecamatan Cijeungjing, meraih juara 1 Kampung KB Tingkat Jabar.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyerahkan langsung penghargaan tersebut saat peringatan Hari Ibu ke-92 di Gedung Sate, Selasa (22/12/2020).

Piala dan piagam penghargaan diterima langsung oleh Ketua Kampung KB Mawar Wawan Hermawan.

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan perempuan masa kini dituntut berperan aktif dalam berbagai pembangunan. Hari ibu ini jadi momen untuk mendorong pemangku kepentingan, dalam memberikan perhatian dan pengakuan eksistensi perempuan di berbagai sektor pembangunan.

“Saya berharap para ibu dan kaum perempuan Jawa Barat terus maju, mandiri, kreatif dan inovatif serta percaya diri,” katanya.

Sementar itu, Kepala Dinas DPPKBPPPA Ciamis Dondon Rudiana, M.Si mengatakan penghargaan yang diraih oleh Kampung KB Mawar Kertabumi menjadi kado akhir tahun yang indah.

“Ini penghargaan kedua bagi Kabupaten Ciamis. Sebelumnya tahun 2019 juara 1 juga diraih Kampung KB Kaliaren Desa Banjarangsana, Kecamatan Panumbangan,” ungkapnya.

Dondon pun mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ciamis Herdiat Sunarya yang telah mendukung berbagai program untuk Kampung KB di Ciamis.

“Penghargaan dan prestasi ini adalah hasil kerja sama dan sinergitas dari semua unsur. Dari mulai Kampung KB Mawar Kertabumi, Dinas dan lintas sektoral. Semoga kedepannya lebih bisa berprestasi lagi dan meningkatkan program-program KB di Ciamis,” jelasnya.  (AY/CN/Djavatoday)

PSGC Ciamis Kalah dari Perseden 1-0 di Laga Pamungkas Grup G Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis kalah atas Perseden Denpasar 1-0 dalam laga terakhir grup G Liga 3 Nasional. Pertandingan digelar di Stadion Galuh, Kabupaten...

102 Atlet Ciamis Siap Ikuti Popwilda Jabar 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 130 kontingen yang terdiri dari 102 atlet dan 28 pelatih dan official Kabupaten Ciamis siap mengikuti Popwilda Jabar 2024. Kadisbudpora...

PAN Silaturahmi ke Gerindra Ciamis, Sepakat Lanjutkan Koalisi Indonesia Maju di Pilbup 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pengurus DPD PAN Ciamis silaturahmi ke rumah juang Partai Gerindra Ciamis, Selasa (7/5/2024). Dalam pertemuan itu, keduanya sepakat untuk melanjutkan Koalisi...

Tarsum Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Jalani Pemeriksaan Kejiwaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tarsum (41) pelaku pembunuh dan pemutilasi istri Yanti (40) kini menjalani pemeriksaan kejiwaan di Polres Ciamis, Senin (6/5/2024). Dokter kejiwaan dari RSUD...

Terpopuler

Lainnya