Rabu, Mei 29, 2024

PSGC Ciamis Kalah dari Perseden 1-0 di Laga Pamungkas Grup G Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis kalah atas Perseden Denpasar 1-0 dalam laga terakhir grup G Liga 3 Nasional. Pertandingan digelar di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Selasa (7/5/2024) siang.

Meski kalah, Laskar Singacala tetap lolos ke babak 32 besar Liga 3 Nasional sebagai juara grup G. PSGC Ciamis berhasil mengemas 9 poin dari tiga kemenangan beruntun sebelumnya.

Dalam pertandingan kali ini, PSGC Ciamis memang menerjunkan sejumlah pemain cadangan yang memang kurang mendapat menit bermain. Di babak pertama PSGC Ciamis memang tampil menguasai pertandingan.

Namun di menit 10, gawang PSGC Ciamis kebobolan oleh pemain Perseden Denpasar Roland Yermia. Skor 1-0 untuk Perseden Denpasar. Meski tampil dengan banyak pemain cadangan, PSGC Ciamis terus menyerang. Namun kokohnya pertahanan Perseden, Laskar Singacala tidak mampu menciptakan gol.

Pada babak kedua, PSGC Ciamis memasukan beberapa pemain inti seperti kapten Ganjar Kurniawan. Walaupun penguasaan bola dikuasai PSGC Ciamis, tapi sampai akhir pertandingan tidak ada gol yang tercipta.

“Faktor kekalahan PSGC kali ini tentunya tim lawan bermain lebih baik dari kita. Itu fakta yang tidak bisa disangkal. Kami akui Perseden Denpasar lebih baik dari PSGC sore ini,” ujar Asisten Pelatih PSGC Ciamis Dicky Aditya usai pertandingan.

Dicky mengakui, dalam pertandingan ini PSGC Ciamis memainkan lebih banyak pemain yang belum mendapat menit bermain. Kini diberikan kesempatan untuk bermain karena pertandingan sudah tidak menentukan posisi PSGC sebagai juara grup.

“Tadinya kami ingin memberikan kemenangan. Sebetulnya di PSGC tidak ada cadangan atau inti semua sama. Hanya pemain yang belum mendapat menit bermain diberikan kesempatan. Juga ada beberapa pemain sakit, tapi itu bukan alasan kekalahan ini. Faktanya kami bermain kurang baik, lawan lebih baik,” katanya.

Selain itu, PSGC Ciamis juga tengah melakukan persiapan untuk menghadapi babak 32 besar Liga 3 Nasional. Di babak 32 besar ini, PSGC Ciamis akan bertemu dengan sejumlah tim yang kuat. (Ayu/CN/Djavatoday)

PSGC Ciamis Bubarkan Tim Usia Gagal ke 8 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis membubarkan tim musim 2023/2024 setelah gagal lolos ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Laskar Singacala kandas di babak...

Jalan Mundur Warnai Aksi Solidaritas Jurnalis Ciamis Tolak RUU Penyiaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah jurnalis dari Ciamis, Banjar dan Pangandaran melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Ciamis, Selasa (28/5/2024). Mereka menyerukan penolakan...

Lomba Merpati Tingkat Nasional di Ciamis Berdampak Baik untuk Ekonomi Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Lomba burung merpati tingkat nasional seri 3 kembali digelar di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kegiatan itu digelar Penggemar Merpati Tinggi Indonesia...

Pedas Nampol Seblak Bangsat Seuhah yang Viral di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seblak adalah jajanan yang berasal dari Jawa Barat yang saat ini diminati banyak kalangan. Warung Seblak Bangsat Seuhah di Ciamis kini...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya