Kamis, Mei 23, 2024

Tarsum Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Jalani Pemeriksaan Kejiwaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tarsum (41) pelaku pembunuh dan pemutilasi istri Yanti (40) kini menjalani pemeriksaan kejiwaan di Polres Ciamis, Senin (6/5/2024).

Dokter kejiwaan dari RSUD Ciamis datang ke Polres Ciamis sekitur pukul 14.00 WIB. Dokter pun langsung masuk ke ruang Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Joko Prihatin.

Kemudian pada pukul 14.17 WIB, dokter bersama Kasat Reskrim Polres Ciamis keluar ruangan dan menuju ruang tahanan Mapolres Ciamis. Ia masuk sebentar dan tak lama kemudian kembali ke ruang Kasat Reskrim.

Tersangka Tarsum akhirnya dikeluarkan dari ruang tahanan Polres Ciamis ke ruang Kasat Reskrim. Tarsum mendapat pengawalan cukup ketat.

Proses pemeriksaan kejiwaan Tarsum dilanjutkan di ruang Kasat Reskrim dan berjalan tertutup. Pukul 15.22 WIB, pemeriksaan selesai. Tersangka kemudian dikeluarkan dan kembali dimasukan ke ruang tahanan Polres Ciamis. Sedangkan dokter dan Kasat Reskrim Polres Ciamis baru keluar sekitar pukul 16.20 WIB.

“Mengenai lanjutkan kasus mutilasi, hari telah dilaksanakan dari dokter Andi Fatimah dari RSUD Ciamis spesialis kejiwaan,” ujar Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Joko Prihatin.

Namun demikian, Kasat menyebut saat ini dokter belum bisa memutuskan layak tidaknya pemeriksaan lebih lanjut atau dipidanakan.

“Besok masih akan dilakukan pemeriksaan lanjutan. Tadi pelaku minta dihentikan,” ungkapnya.

Menurut Kasat, proses pemeriksaan kejiwaan Tarsum cukup kooperatif dan bisa diajak komunikasi. Namun menimbang kondisi pelaku, maka pemeriksaan akan dilanjutkan pada Selasa (7/5/2024).

Untuk itu, Kasat belum dapat menyimpulkan hasil pemeriksaan tersebut. Dibanding awal, sikap Tarsum kini lebih kondusif, tenang dan tidak banyak reaksi apa-apa. Sesekali memberikan jawaban kepada dokter namun lebih banyak diam. Tersangka masih ditempatkan di ruang terpisah dengan tahanan lain.

“Tunggu besok hasilnya bagaimana kelanjutan mengambil langkah untuk penyidikannya,” kata Kasat. (Ayu/CN/Djavatoday)

Tarsum Pelaku Mutilasi Istri Dikembalikan ke Polres Ciamis Usia Jalani Observasi di RS Jiwa Cisarua

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sudah 14 hari sudah Tarsum pelaku kasus pembunuhan dan memutilasi istrinya di Ciamis menjalani rehabilitasi di RS Jiwa Cisarua Bandung. Tarsum...

HUT Kodam III Siliwangi, Kodim Ciamis Gelar Turnamen Sepakbola U-17 Dandim Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kodim 0613 Ciamis menggelar turnamen sepakbola U-17 Dandim Cup antar kecamatan. Turnamen ini digelar dalam rangka peringatan HUT ke 78 Kodam...

Pria Asal Tasikmalaya Diamankan Polres Ciamis gegara Curi Mobil Pajero Sport Milik Temannya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang pria berinisial YS (42) warga Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya kini harus mendekam di ruang tahanan Polres Ciamis. YS tega mencuri...

Dishub Ciamis Imbau Bus Studi Tur Dicek Kelaikan Pada H-1 Keberangkatan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perhubungan Ciamis mengimbau kepada sekolah dan PO Bus yang akan melaksanakan studi tur agar melakukan cek kelaikan bus pada H-1...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya