Jumat, Mei 31, 2024

PAN Silaturahmi ke Gerindra Ciamis, Sepakat Lanjutkan Koalisi Indonesia Maju di Pilbup 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pengurus DPD PAN Ciamis silaturahmi ke rumah juang Partai Gerindra Ciamis, Selasa (7/5/2024). Dalam pertemuan itu, keduanya sepakat untuk melanjutkan Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk Pilbup Ciamis.

Ketua DPD PAN Ciamis Yana D Putra menjelaskan, tujuan silaturahmi politik ini sebagai upaya untuk melanjutkan jejak kemenangan Koalisi Indonesia Maju di Kabupaten Ciamis.

Menurutnya kerja sama antara Gerindra dan PAN telah bersama sejak Pilkada 2014 dan 2019. Bahkan pada Pilpres 2024, koalisi PAN dan Gerindra mampu meraih kemenangan.

“Kami silaturahmi ke Partai Gerindra ini untuk memperkuat jejak kemenangan koalisi pada Pilpres di Kabupaten Ciamis. Kami juga ingin merajut kembali koalisi yang telah dibangun bersama dalam beberapa Pilkada sebelumnya,” ujar Yana.

Keharmonisan PAN dan Gerindra diharapkan dapat terus berlanjut di Ciamis.

Menurutnya, silaturahmi ini juga sebagai arahan langsung dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Menekankan pentingnya menjaga komunikasi dengan partai-partai dalam Koalisi Indonesia Maju, pada Pilpres 2024.

Yana optimis bahwa dengan mempererat hubungan antarpartai, akan tercipta manfaat besar bagi masyarakat Kabupaten Ciamis.

Sementara itu, Ketua Partai Gerindra Ciamis, Pipin Arif Apilin menyambut baik kedatangan rombongan PAN tersebut. Silaturahmi ini sebagai langkah penting untuk mempererat hubungan antar kedua partai tersebut.

“Tentu saja kami berharap apabila terbentuk kembali koalisi antara PAN dan Gerindra, maka kerja sama harus dapat membawa manfaat yang besar bagi masyarakat Ciamis,” jelas Pipin.

Terkait Pilkada, Gerindra akan berkomunikasi dengan Bacalon Bupati Herdiat Sunarya, untuk memberikan masukan terkait pasangan Bacawabup.

“Memang kemarin kita menyerahkan kepada Pak Herdiat soal wakilnya. Tetapi kami akan memberikan masukan, untuk pendampingnya, bisa saja Pak Yana,” kata Pipin.

Menurutnya, pasangan HY jilid 2 kata Pipin sangat mungkin bisa terjadi. Namun dinamisasi politik tentu akan ada dalam prosesnya. “Jadi ini belum final, biar seru,” ucap Pipin. (Ayu/CN/Djavatoday)

Tingkatkan Gemar Membaca, Dinas Perpustakaan Ciamis Gelar Lomba Story Telling Tingkat SD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Ciamis menggelar lomba story telling tingkat SD/MI. Lomba itu digelar di Aula STIKes Muhammadiyah, Kabupaten...

Kodim Ciamis Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Puncak Bukit Cinyasag Panawangan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kodim 0613 Ciamis bersama masyarakat melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dan pembentangan bendera raksasa. Kegiatan itu dilaksanakan di Puncak Bukit...

Disdik Ciamis Raih Penghargaan Peningkatan Skor Indeks SPM Pendidikan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis meraih penghargaan Peningkatan Skor Indeks Pencapaian (SPM) Standar Pelayanan Minimal Pendidikan. Penghargaan itu diraih secara berturut-turut pada...

Hasil Survei Partai Golkar, Herdiat Sunarya Diunggulkan di Pilkada Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Partai Golkar telah melakukan survei pertama untuk calon kepala daerah pada Pilkada 2024. Hasil survei itu, Partai Golkar Ciamis menyatakan Herdiat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya