Minggu, Mei 19, 2024

Bupati Ciamis Lantik 89 Pejabat di Awal Tahun 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Pelantikan dilaksanakan di Aula Sekretariat Daerah Ciamis, Selasa (02/01/2024). Total pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatan sebanyak 89 orang.

Rinciannya, 2 orang jabatan pimpinan tinggi pratama, 32 jabatan administrator dan 55 orang jabatan pengawas.

Adapun 2 orang yang dilantik untuk mengisi jabatan tinggi pratama yakni Dadan Wiadi yang sebelumnya Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ciamis menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ciamis.

Kedua Giyatno yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Dinas PRKPLH menjadi Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan bahwa jabatan adalah amanah dan kepercayaan dari pemerintah kepada pejabat yang dilantik.

“Ini salah satu amanah kepercayaan dari pemerintah bagi bapak ibu, saya berharap laksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucapnya.

Bupati juga menekankan fungsi utama sebagai pamong praja yang artinya melayani masyarakat dengan baik.

“Bapak ibu tidak boleh lupa bahwa fungsi kita adalah sebagai pamong praja yang berarti melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, jangan sebaliknya malah minta dilayani,” tegasnya.

Menyampaikan pesan kepada pejabat yang baru dilantik, Bupati Herdiat Sunarya mengingatkan untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh dedikasi.

“Saya berpesan di manapun sodara ditugaskan atau ditempatkan, laksanakan dengan ikhlas. Tidak ada istilah tempat basah dan kering, laksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujar Bupati.

Bupati juga menyoroti kemampuan beradaptasi dengan tempat kerja, menikmati bekerja di mana pun.

“Mudah-mudahan bapak ibu bisa segera menyesuaikan di lingkungan baru, baik di tempat kerja maupun dengan masyarakat sekitar,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Jelang Pilkada 2024, Aktivis Ciamis Dorong Bawaslu Pilih Anggota Panwascam yang Berkualitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Aktivis Peduli Ciamis Eka Muntaha mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ciamis memilih anggota Panwascam yang berkualitas. Tidak boleh ada peserta yang...

Bangunan Laboratorium IPA SMP di Pamarican Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Atap bangunan laboratorium IPA SMP Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Peristiwa itu terjadi ketika siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Jumat...

Ini Lawan PSGC Ciamis di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSSI telah melakukan drawing atau pembagian grup babak 16 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis masuk dalam grup 2 bersama Persiku...

KPU Ciamis Lantik 135 PPK untuk Pilkada 2024, Sebanyak 70 Persen Wajah Lama

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis melantik 235 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas untuk Pilkada 2024. Pelantikan dilaksanakan di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis,...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya