Minggu, Mei 19, 2024

Halaqah Ulama Ke-6, Bupati Ciamis: Momentum Ciptakan Iklim Kondusivitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Halaqah Ulama ke 6 digelar di Gedung KH Irfan Hielmy, Rabu (27/12/2023). Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menghadiri langsung acara rutin tahunan ini.

Tema Halaqah Ulama tahun ini adalah “Berkhidmat Membina Umat, Menguatkan Ukhuwah, Membangun Masyarakat Marhamah,”. Kegiatan ini menjadi wadah bagi ulama, umara, agnia, dan masyarakat Ciamis untuk bersilaturrahmi dan bertukar pikiran.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam sambutannya menekankan pentingnya kebersamaan, terutama di tengah persiapan menjelang tahun politik.

“Bersama-sama menciptakan iklim kondusif di Kabupaten Ciamis, terutama saat memasuki tahun politik, merupakan tonggak kebersamaan kita. Pesta demokrasi pada 14 Februari 2024 harus berjalan aman, tertib, dan damai, ” Ucap Bupati.

Bupati menuturkan momen ini menjadi tonggak kebersamaan antara para ulama, umara, agnia dan masyarakat Ciamis dalam upaya sama-sama menciptakan iklim kondusif di Kabupaten Ciamis.

“Meskipun berbeda pilihan, masyarakat harus akur, tanpa gesekan atau benturan. Ciamis harus tetap kondusif,” Imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Herdiat menyerahkan beasiswa secara simbolis kepada 140 santri dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Ciamis, Selain itu satu set kitab kuning Al Maushuah Fiqhul Islami Wa Qadhaya kepada MUI Kecamatan.

Tradisi pemberian hadiah umrah kepada peserta Halaqah Ulama tetap berlanjut, di mana 10 peserta beruntung diundi langsung oleh Bupati Ciamis.

Ketua MUI Ciamis, KH Saeful Ujun, menyampaikan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh semua ormas Islam di Kabupaten Ciamis melalui Ketua MUI Desa dan Kecamatan.

Dalam rangka mempersatukan umat, acara ini juga dipenuhi dengan diskusi dan ceramah keagamaan yang disampaikan oleh mubaligh KH. Athian Ali Muhammad Da’i Lc MA Ketua Forum Ulama Ummat Indonesia.

Dengan kehadiran Bupati Ciamis dalam Halaqah Ulama Ke-6, diharapkan akan semakin mengokohkan antara ulama dan umara dalam memajukan wilayah Ciamis menuju kesejahteraan dan keberkahan yang lebih baik. (Ayu/CN/Djavatoday)

Jelang Pilkada 2024, Aktivis Ciamis Dorong Bawaslu Pilih Anggota Panwascam yang Berkualitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Aktivis Peduli Ciamis Eka Muntaha mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ciamis memilih anggota Panwascam yang berkualitas. Tidak boleh ada peserta yang...

Bangunan Laboratorium IPA SMP di Pamarican Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Atap bangunan laboratorium IPA SMP Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Peristiwa itu terjadi ketika siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Jumat...

Ini Lawan PSGC Ciamis di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSSI telah melakukan drawing atau pembagian grup babak 16 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis masuk dalam grup 2 bersama Persiku...

KPU Ciamis Lantik 135 PPK untuk Pilkada 2024, Sebanyak 70 Persen Wajah Lama

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis melantik 235 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas untuk Pilkada 2024. Pelantikan dilaksanakan di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis,...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya