Minggu, Mei 19, 2024

Kejuaraan Atletik Pelajar di Ciamis, Bupati Herdiat Ajak Guru Olahraga Pakai Stadion Prabu Linggabuana

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) menggelar Kejuaraan Kabupaten Atletik Pelajar untuk yang pertama kali. Kejuaran ini dilaksanakan di Stadion Atletik Prabu Linggabuana, Kelurahan Linggasari.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya membuka secara langsung kejuaraan tersebut, Rabu (20/12/2023). Kejuaraan atletik pelajar ini digelar selama dua hari ke depan.

Dalam sambutannya, Bupati Herdiat berharap kegiatan ini dapat memotivasi para pelajar untuk menjadi atlet-atlet atletik.

Herdiat juga menyoroti pentingnya pemanfaatan fasilitas stadion atletik Ciamis yang diakui federasi Asia Pasifik.

“Saya berharap guru olahraga memanfaatkan fasilitas ini dengan baik. Tidak semua kabupaten memiliki stadion atletik seperti yang kita miliki,” ungkapnya.

Stadion atletik Ciamis merupakan sarana yang layak untuk menggelar kompetisi tingkat nasional dan internasional.

Herdiat juga menekankan pentingnya perencanaan, program, dan konsistensi dalam meraih prestasi di cabang olahraga apapun.

Dalam semangat pembinaan atlet muda, Bupati Herdiat berharap kejuaraan ini menjadi langkah awal yang berkelanjutan dari tingkat SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi dan dewasa.

“Semoga kegiatan ini dapat mencetak atlet-atlet berprestasi untuk masa depan,” tambahnya.

Bupati Herdiat juga mengucapkan terima kasih kepada Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Ciamis dan jajaran yang telah berinovasi untuk menyelenggarakan kejuaraan atletik pelajar ini.

Dengan harapan kejuaraan ini menjadi tonggak awal pembinaan atletik di Ciamis. Herdiat berkomitmen untuk terus mendukung dan memajukan prestasi olahraga Ciamis.

610 Pelajar Ikuti Kejuaraan Atletik Kabupaten

Ketua penyelenggara Yayan Muhammad Sufyan mengatakan tujuan atletik pelajar ini untuk memotivasi para siswa-siswi untuk berolahraga khususnya cabor atletik. Selain itu juga untuk menggali bibit-bibit atlet atletik Kabupaten Ciamis.

Yayan menginformasikan, peserta secara keseluruhan berjumlah 610 atlit dari berbagai tingkatan pelajar SD, SMP, SLTA dan mahasiswa dengan petugas wasit berjumlah 70 orang yang sudah memiliki sertifikat wasit dasar nasional.

Adapun cabor atletik secara keseluruhan yang dipertandingkan diantaranya meliputi ; lari 60 m, lempar turbo, lari 80 m, lari estafet 4×100 m, lompat jauh, tolak peluru, lari 100 m, lari 800 m, lempar lembing dan lari 5.000 m. (Ayu/CN/Djavatoday)

Jelang Pilkada 2024, Aktivis Ciamis Dorong Bawaslu Pilih Anggota Panwascam yang Berkualitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Aktivis Peduli Ciamis Eka Muntaha mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ciamis memilih anggota Panwascam yang berkualitas. Tidak boleh ada peserta yang...

Bangunan Laboratorium IPA SMP di Pamarican Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Atap bangunan laboratorium IPA SMP Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Peristiwa itu terjadi ketika siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Jumat...

Ini Lawan PSGC Ciamis di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSSI telah melakukan drawing atau pembagian grup babak 16 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis masuk dalam grup 2 bersama Persiku...

KPU Ciamis Lantik 135 PPK untuk Pilkada 2024, Sebanyak 70 Persen Wajah Lama

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis melantik 235 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas untuk Pilkada 2024. Pelantikan dilaksanakan di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis,...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya