Selasa, April 30, 2024

Agun Fasilitasi Bantuan untuk Pembangunan Masjid di Banjarsari Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Anggota DPR RI Dapil Jabar X Agun Gunandjar Sudarsa memfasilitasi bantuan sebesar Rp 500 juta untuk pembangunan Masjid Agung Al Qausain Banjarsari, Kabupaten Ciamis.

Penyerahan bantuan tersebut pada saat Halalbihalal bersama Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, tokoh masyarakat, pemuda dan agama, Selasa (30/5/2023). Bantuan itu berasal dari Bank Indonesia yang merupakan mitra kerja Komisi XI. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Perwakilan Wilayah (KPW) BI Tasikmalaya.

Agun menyebut masyarakat Banjarsari sudah sangat mendambakan Masjid Agung. Sebagai wakil rakyat asli Banjarsari, ia punya tanggung jawab untuk dapat menjalankan fungsi refresenrasinya.

“Sudah menjadi kewajiban saya sebagai wakil rakyat mendorong aspirasi masyarakat Banjarsari, terutama pembangunan masjid yang sudah lama mendambakannya,” ungkap Agun.

Agun mengucapkan terimakasih kepada BI, Dirjen Kementerian Keuangan yang juga turut membantu, termasuk Bank BRI, BNI dan Mandiri.

Melalui tangan Agun, mitra kerja telah membantu pembangunan masjid dengan total nilai Rp 2,9 miliar. Agun pun mengingatkan kepada panitia pembangunan masjid.

Agun pun menyarankan panitia pembangunan Masjid Agung Banjarsari untuk membuat QR Code atau QRIS agar memudahkan donatur untuk menyumbang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya turut memberikan bantuan Rp 1 miliar dari APBD Ciamis. Menurut Herdiat bantuan tersebut belum maksimal, mengingat anggaran yang terbatas karena mengalami defisit.

Herdiat menyebut salah aru upaya agar pembangunan Masjid Banjarsari ini terus berjalan dengan menggelorakan infaq dan sedekah masyarakat. Serta dengan dukungan pemerintah setempat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada kang Agun yang telah memfasilitasi pembangunan masjid ini. Semoga kebersamaan ini bisa terus terjalin,” pungkasnya. (ayu/CN/Djavatoday)

Rowo Jombor Klaten, Nikmati Kuliner di Warung Apung

Rowo Jombor Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau dengan konsep wisata kuliner. Setiap wisatawan bisa menikmati keindahan danau atau rawa...

Curug Pinang Baturraden, Nyaman untuk Piknik dan Barbekuan!

Curug Pinang Baturraden merupakan salah satu objek wisata yang meramaikan khazanah pariwisata Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun dengan...

PSGC Ciamis Raih Tiga Poin Pertama Usai Kandaskan Persitara 3-1

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis menang atas Persitara Jakarta Utara dengan skor meyakinkan 3-1 dalam pertandingan pertama grup G Liga 3 Nasional. Pertandingan digelar...

Upaya Pemkab Ciamis Dorong Sektor Pariwisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna meninjau dua lokasi wisata unggulan di Kabupaten Ciamis yakni Situ Wangi dan Situ Lengkong Panjalu. Hal...

Terpopuler

Lainnya