Rabu, Mei 29, 2024

Upaya Pemkab Ciamis Dorong Sektor Pariwisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna meninjau dua lokasi wisata unggulan di Kabupaten Ciamis yakni Situ Wangi dan Situ Lengkong Panjalu. Hal itu dilakukan sebagai upaya nyata untuk mendorong sektor pariwisata di Kabupaten Ciamis.

Kunjungan ini tidak hanya sekadar mengeksplorasi keindahan alam dan potensi wisata. Hal ini juga merupakan bagian dari strategi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal melalui sektor pariwisata.

Salah satu tujuan kunjungannya tersebut juga untuk memastikan kelancaran dan keberlanjutan program pengembangan tempat wisata oleh Pemprov Jawa Barat. Terutama di Situ Lengkong Panjalu yang merupakan destinasi paling populer di Kabupaten Ciamis.

“Pengembangan Situ Lengkong Panjalu merupakan bagian dari program revitalisasi yang harus diperhatikan dengan serius,” ujar Pj Bupati.

“Kami akan memastikan agar proses pengembangan tempat wisata ini sesuai dengan rencana yang ada di tingkat provinsi,” tambahnya.

Kehadiran Pj Bupati dalam kunjungan ini juga memperkuat koordinasi antara pemerintah kabupaten dan provinsi dalam mendukung pengembangan pariwisata.

Dengan memastikan keselarasan program dan dukungan yang berkelanjutan. Harapannya pengembangan Situ Wangi dan Situ Lengkong Panjalu dapat menjadi contoh sukses bagi destinasi pariwisata lainnya di Kabupaten Ciamis.

Sementara itu, Kepala Pariwisata Ciamis Budi Kurnia menambahkan selama ini pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan daya tarik wisata di Panjalu. Salah satunya dengan mengadakan beragam event dan aktivitas wisata yang menarik minat wisatawan.

“Dengan adanya perhatian dan dukungan yang terus menerus dari pemerintah dan masyarakat setempat. Sektor pariwisata di Kabupaten Ciamis diharapkan dapat berkembang pesat, memberikan manfaat ekonomi yang signifikan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

PSGC Ciamis Bubarkan Tim Usia Gagal ke 8 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis membubarkan tim musim 2023/2024 setelah gagal lolos ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Laskar Singacala kandas di babak...

Jalan Mundur Warnai Aksi Solidaritas Jurnalis Ciamis Tolak RUU Penyiaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah jurnalis dari Ciamis, Banjar dan Pangandaran melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Ciamis, Selasa (28/5/2024). Mereka menyerukan penolakan...

Lomba Merpati Tingkat Nasional di Ciamis Berdampak Baik untuk Ekonomi Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Lomba burung merpati tingkat nasional seri 3 kembali digelar di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kegiatan itu digelar Penggemar Merpati Tinggi Indonesia...

Pedas Nampol Seblak Bangsat Seuhah yang Viral di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seblak adalah jajanan yang berasal dari Jawa Barat yang saat ini diminati banyak kalangan. Warung Seblak Bangsat Seuhah di Ciamis kini...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya