Kamis, Mei 30, 2024

Rowo Jombor Klaten, Nikmati Kuliner di Warung Apung

Rowo Jombor Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau dengan konsep wisata kuliner. Setiap wisatawan bisa menikmati keindahan danau atau rawa sembari menyantap kuliner lezat di warung apungnya. Objek wisata ini juga cocok menjadi tempat untuk bersantai saat sore hari sembari menunggu momen matahari tenggelam menghiasi langit. 

Jika Sobat Djava gemar berolahraga lari atau joging, tempat ini juga bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat. Anda bisa joging, menghirup udara segar, dan memanjakan mata dengan pemandangan danau yang indah. Angin sepoi-sepoi yang bersemilir akan membuat hawa terasa sejuk.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi danau ini untuk berwisata, sebaiknya simak terlebih dahulu artikel ini, ya. Kami akan memberikan ragam informasi penting dan menarik seputar wisata alam Rowo Jombor Klaten yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Mari simak penjelasan selengkapnya dalam uraian berikut ini, Sobat Djava!

Harga Tiket Masuk Rowo Jombor Klaten 

Menurut informasi dari salah satu pengunjung objek wisata ini, tidak ada biaya masuk yang harus wisatawan bayar. Wisatawan hanya perlu membayar biaya retribusi parkir dengan kisaran Rp5.000 per unit motor dan Rp10.000 per unit mobil. Untuk fasilitas bermain anak atau playground, biayanya adalah Rp15.000 per anak dengan durasi sepuasnya.

Kemudian biaya untuk naik perahu mengelilingi danau adalah Rp10.000 untuk dewasa dan Rp5.000 untuk anak-anak. Biaya naik perahu tersebut untuk durasi 20 menit mengelilingi danau. Terdapat juga speed boat dengan tarif Rp70.000 untuk sekali putaran dengan kapasitas 4 hingga 5 orang. Perlu Anda ingat bahwa tarif harga tersebut tidak bersifat permanen sehingga bisa berubah kapan saja sesuai kebijakan pengelola Rowo Jombor Klaten.

Fasilitas dan Jam Operasional

Sebagai sebuah objek wisata yang cukup populer, tempat ini tentu menyediakan fasilitas-fasilitas umum yang bisa wisatawan gunakan. Seperti area parkir kendaraan yang luas, toilet, musala, spot foto yang instagramable, hingga area untuk duduk atau beristirahat. Tersedia juga perahu, speed boat, hingga gethek yang bisa Anda sewa untuk berkeliling danau ini.

Fasilitas yang menjadi daya tarik tersendiri bagi objek wisata Rowo Jombor Klaten adalah warung apung. Warung ini begitu unik karena berada di atas danau, terapung-apung di tengah keindahan alamnya. Bentuk warung-warung ini biasanya menyerupai kapal yang cukup lega sehingga muat banyak orang. 

Selain menjajakan kuliner khas seperti olahan ikan dan seafood, warung apung ini juga memiliki fasilitas spot foto hingga karaoke, lho. Uniknya lagi, warung apung ini berhiaskan lampu-lampu yang akan menyala saat sore tiba. Kelap-kelip lampu tersebut membuat panorama sekitaran danau menjadi lebih aesthetic.

Informasi lain yang harus Anda ketahui tentang objek wisata Rowo Jombor Klaten adalah jam operasional wisatanya. Adapun jam operasional objek wisata ini adalah mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 21.00 WIB setiap hari. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat pagi atau sore hari yang biasanya lebih ramai dengan penjaja kuliner. Hindari berkunjung saat tengah hari karena akan sangat terik oleh matahari.

Alamat Lengkap 

Objek wisata ini berlokasi di Kabupaten Klaten. Alamat lengkapnya adalah Jl. Rw. Jombor, Waduk Jombor, Krakitan, Kec. Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57462. Berjarak sekitar 9 kilometer dari pusat kota dengan akses jalan yang sudah baik. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi nomor 082134201765.

Keindahan Rowo Jombor Klaten

Rowo Jombor Klaten merupakan salah satu objek wisata favorit wisatawan selain wisata pemandian atau umbul. Danau dengan luas sekitar 198 hektare ini menyuguhkan keindahan alam berupa luasnya air yang jernih dengan perbukitan yang mengelilingi. Panoramanya makin eksotis karena Anda bisa melihat dengan jelas Gunung Merapi yang gagah meski dari kejauhan. Sobat Djava bisa menikmati keindahan danau ini sembari berburu sunset, kulineran di warung apung, joging, atau memancing. (Rismawati/Djavatoday)

Hasil Survei Partai Golkar, Herdiat Sunarya Diunggulkan di Pilkada Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Partai Golkar telah melakukan survei pertama untuk calon kepala daerah pada Pilkada 2024. Hasil survei itu, Partai Golkar Ciamis menyatakan Herdiat...

Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Janggalaharja, Camat Rancah Ciamis Sampaikan Pesan Ini

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kepala Desa Janggalaharja Saefuloh melantik Asep Aldi Reza Syaiful Milah sebagai perangkat desa Kaur Perencanaan. Pelantikan yang digelar di GOR Desa...

PSGC Ciamis Bubarkan Tim Usia Gagal ke 8 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis membubarkan tim musim 2023/2024 setelah gagal lolos ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Laskar Singacala kandas di babak...

Jalan Mundur Warnai Aksi Solidaritas Jurnalis Ciamis Tolak RUU Penyiaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah jurnalis dari Ciamis, Banjar dan Pangandaran melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Ciamis, Selasa (28/5/2024). Mereka menyerukan penolakan...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya