Selasa, April 30, 2024

Cara Polres Ciamis Jaga Kesehatan Personel saat Operasi Ketupat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Demi kelancaran Operasi Ketupat Lodaya 2023, personel Polri harus dalam kondisi sehat saat bertugas. Guna menjaga kesehatan para personel yang bertugas saat Operasi Ketupat, Polres Ciamis secara rutin melakukan cek kesehatan.

Petugas dari bagian Dokkes Polres Ciamis secara mobile mendatangi pos pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2023. Salah satunya mendatangi Pos Pengamanan Sindangkasih, Minggu (30/4/2024).

Seluruh personel yang berjaga pada Pos Pengamanan Sindangkasih mendapat pemeriksaan kesehatan. Baik anggota Polri maupun TNI dengan total 8 petugas. Dokkes Polres Ciamis pun memastikan kondisi personel dalam keadaan sehat.

Kasidokkes Polres Ciamis Polda Jabar Bripka Firman Sahrul Asih beserta anggota Si Dokkes Polres Ciamis melakukan pemeriksaan kesehatan langsung.

“Ini merupakan bentuk dukungan untuk para personel yang bertugas di lapangan dari segi penanganan kesehatan. Seperti pemeriksaan kesehatan rutin secara mobile ke setiap Pos Pengamanan, Pelayanan, dan Terpadu Operasi Ketupat Lodaya 2023,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres Ciamis mengatakan pemeriksaan kesehatan ini untuk memastikan semua personel Polres Ciamis dan TNI AD Kodim 0613/Ciamis juga instansi terkait lainnya sehat. Mereka dalam keadaan siap fisik dan mental saat melaksanakan tugas.

“Kami mengecek kesehatan setiap personel dan memberikan multivitamin penjaga daya tahan tubuh. Para personel membutuhkan hal itu saat menjalankan tugas,” kata Tony.

Kapolres Ciamis pun berpesan kepada personel yang bertugas untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas selama Operasi Ketupat Lodaya 2023.

“Tetap semangat, jaga selalu kesehatan, sehingga pelaksanaan tugas dapat maksimal dan berjalan aman, lancar dan terkendali,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Rowo Jombor Klaten, Nikmati Kuliner di Warung Apung

Rowo Jombor Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau dengan konsep wisata kuliner. Setiap wisatawan bisa menikmati keindahan danau atau rawa...

Curug Pinang Baturraden, Nyaman untuk Piknik dan Barbekuan!

Curug Pinang Baturraden merupakan salah satu objek wisata yang meramaikan khazanah pariwisata Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun dengan...

PSGC Ciamis Raih Tiga Poin Pertama Usai Kandaskan Persitara 3-1

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis menang atas Persitara Jakarta Utara dengan skor meyakinkan 3-1 dalam pertandingan pertama grup G Liga 3 Nasional. Pertandingan digelar...

Upaya Pemkab Ciamis Dorong Sektor Pariwisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna meninjau dua lokasi wisata unggulan di Kabupaten Ciamis yakni Situ Wangi dan Situ Lengkong Panjalu. Hal...

Terpopuler

Lainnya