Selasa, April 30, 2024

Disnaker Ciamis Ingatkan Pengusaha Bayar THR Paling Telat H-7 Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) ingatkan para pengusaha untuk membayar THR (tunjangan hari raya) paling telat pada H-7 lebaran Idul Fitri 1444 H.

Kadisnaker Ciamis Okta Jabal mengatakan pihaknya telah melaksanakan monitoring ke perusahaan-perusahaan dan sosialisasi terkait pemberian THR kepada pegawai.

“Kami sudah melakukan sosialisasi kepada para pengusaha mengenai aturan pembayaran THR. Sehingga perusahaan bisa segera mempersiapkannya,” ungkapnya, Sabtu (1/4/2023).

Okta menegaskan bagi setiap pengusaha yang memiliki pegawai tapi tidak memberikan THR maka akan ada konsekuensinya. Mengingat THR merupakan kewajiban pengusaha kepada pegawai.

“Kami akan tegur pengusaha yang tidak memberikan THR kepada pegawai,” jelasnya.

Okta menuturkan pihaknya sampai saat ini masih terus melakukan sosialisasi dengan peraturan pembayaran tunjangan hari raya keagamaan (THR).

“Kami masih menunggu surat dari Gubernur Jawa Barat. Drafnya sudah kita buat hanya tinggal menunggu aturan dari Provinsi,” pungkasnya. (Andra/CN/Djavatoday)

Rowo Jombor Klaten, Nikmati Kuliner di Warung Apung

Rowo Jombor Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau dengan konsep wisata kuliner. Setiap wisatawan bisa menikmati keindahan danau atau rawa...

Curug Pinang Baturraden, Nyaman untuk Piknik dan Barbekuan!

Curug Pinang Baturraden merupakan salah satu objek wisata yang meramaikan khazanah pariwisata Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun dengan...

PSGC Ciamis Raih Tiga Poin Pertama Usai Kandaskan Persitara 3-1

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis menang atas Persitara Jakarta Utara dengan skor meyakinkan 3-1 dalam pertandingan pertama grup G Liga 3 Nasional. Pertandingan digelar...

Upaya Pemkab Ciamis Dorong Sektor Pariwisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna meninjau dua lokasi wisata unggulan di Kabupaten Ciamis yakni Situ Wangi dan Situ Lengkong Panjalu. Hal...

Terpopuler

Lainnya