Selasa, April 30, 2024

Polres Ciamis Amankan 6 Orang, Diduga Akan Balapan Liar

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Polres Ciamis mengamankan 6 orang yang diduga akan melakukan balapan liar di wilayah hukum Polres Ciamis, Sabtu (25/3/2023) malam.

Kapolres Ciamis, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro membenarkan, bahwa pihaknya telah mengamankan sebanyak 6 orang yang diduga akan melakukan balap liar.

“Kita menerima laporan dari call center 110, yang menyebut telah terjadi aksi balap liar. Kami langsung respon dan menelusuri lokasi yang menjadi dugaan balap liar,” katanya.

Setelah menerima laporan tersebut, sambung dia, sejumlah personel dari Polres Ciamis langsung menyisir lokasi yang menjadi dugaan aksi balap liar.

Saat berada di lokasi, terdapat sejumlah orang yang dugaan akan melakukan balapan liar. Petugas langsung membawa sejumlah orang tersebut beserta kendaraanya.

“Kita amankan 6 orang dan kita bawa ke Mapolres Ciamis untuk mendapatkan pembinaan dari para petugas,” katanya.

Menurutnya, respon cepat tersebut sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik dan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Tatar Galuh Ciamis.

“Ini sebagai bentuk pelayanan kita kepada masyarakat untuk memberikan rasa aman dan juga nyaman,” tuturnya.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk ikut serta membantu Kepolisian menjaga kondusifitas wilayah. Salah satunya dengan melaporkan ke kantor polisi terdekat.

“Atau jika ada yang meresahkan dan mengganggu ketertiban umum bisa juga lapor melalui layanan call center 110 pelayanan kepolisian,” imbuhnya.

Polres Ciamis juga mengucapkan terima kasih atas peran serta masyarakat berani melaporkan atas aksi balapan liar yang mengganggu masyarakat. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Rowo Jombor Klaten, Nikmati Kuliner di Warung Apung

Rowo Jombor Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau dengan konsep wisata kuliner. Setiap wisatawan bisa menikmati keindahan danau atau rawa...

Curug Pinang Baturraden, Nyaman untuk Piknik dan Barbekuan!

Curug Pinang Baturraden merupakan salah satu objek wisata yang meramaikan khazanah pariwisata Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun dengan...

PSGC Ciamis Raih Tiga Poin Pertama Usai Kandaskan Persitara 3-1

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis menang atas Persitara Jakarta Utara dengan skor meyakinkan 3-1 dalam pertandingan pertama grup G Liga 3 Nasional. Pertandingan digelar...

Upaya Pemkab Ciamis Dorong Sektor Pariwisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna meninjau dua lokasi wisata unggulan di Kabupaten Ciamis yakni Situ Wangi dan Situ Lengkong Panjalu. Hal...

Terpopuler

Lainnya