Rabu, Mei 8, 2024

Bupati Ciamis Harapkan Cabor Bola Basket Bisa Lebih Memasyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya membuka kegiatan turnamen bola basket antar pelajar se Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (18/2/2023) di GGT Ciamis.

Pada kesempatan tersebut, Herdiat mengapresiasi atas adanya kegiatan turnamen bola basket antar pelajar se Kabupaten Ciamis ini.

Menurutnya, dengan adanya turnamen ini mudah-mudahan bisa lebih dikenal lagi di masyarakat dan bisa sebagai cabang olahraga yang memasyarakatkan.

“Saya harap olahraga basket ini bisa lebih memasyarakatkan lagi, kalau bisa sampai desa bahkan dusun,” katanya.

Herdiat menuturkan, turnamen atau kompetisi bola basket seperti ini sangat jarang dilaksanakan, sehingga minatnya juga kurang.

“Tentu kami juga berharap dengan dilaksanakan event ini dapat manfaatkan dengan sebaik-baiknya terutama para atlet, para official,” tuturnya.

“Kemudian samping itu dijadikan sebagai ajang silaturahmi tetapi yang penting lagi adalah sebagai pembinaan,” tambahnya.

Herdiat mengungkapkan, suatu prestasi tanpa pembinaan adalah sebuah omong kosong, pembinaan yang terencana terprogram dan berkesinambungan harus dilaksanakan di setiap cabang olahraga.

“Insya Allah kalau ada pelaksanaan secara berkesinambungan terus menerus pasti masyarakat akan suka dan gemar bermain olahraga ini,” ungkapnya.

Pemerintah Daerah melalui Disbudpora akan senantiasa mendukung dari segi sarana prasarana meskipun secara bertahap akibat terbatasnya anggaran.

“Insya Allah secara bertahap sarana dan prasarana juga akan kita siapkan dan kita bangun,” katanya.

Herdiat berharap dengan event ini akan memunculkan atlet-atlet bola basket yang potensial dan berprestasi.

“Mudah-mudahan dengan adanya event ini akan dapat memunculkan atlet-atlet bola basket Ciamis potensial yang bisa mengangkat nama daerah khususnya Kabupaten Ciamis,” harapnya.

“Sehingga kita mempunyai tim kebanggaannya bola basket Kabupaten Ciamis,” pungkasnya.

Pelaksanaan turnamen Bola Basket ini laksanakan dari tanggal 18 sampai 28 Februari 2023 dan di ikuti oleh 46 Team.

Terdiri dari 8 tim tingkat SD, 23 team tingkat SMP serta 15 tim tingkat SMA. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

PSGC Ciamis Kalah dari Perseden 1-0 di Laga Pamungkas Grup G Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis kalah atas Perseden Denpasar 1-0 dalam laga terakhir grup G Liga 3 Nasional. Pertandingan digelar di Stadion Galuh, Kabupaten...

102 Atlet Ciamis Siap Ikuti Popwilda Jabar 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 130 kontingen yang terdiri dari 102 atlet dan 28 pelatih dan official Kabupaten Ciamis siap mengikuti Popwilda Jabar 2024. Kadisbudpora...

PAN Silaturahmi ke Gerindra Ciamis, Sepakat Lanjutkan Koalisi Indonesia Maju di Pilbup 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pengurus DPD PAN Ciamis silaturahmi ke rumah juang Partai Gerindra Ciamis, Selasa (7/5/2024). Dalam pertemuan itu, keduanya sepakat untuk melanjutkan Koalisi...

Tarsum Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Jalani Pemeriksaan Kejiwaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tarsum (41) pelaku pembunuh dan pemutilasi istri Yanti (40) kini menjalani pemeriksaan kejiwaan di Polres Ciamis, Senin (6/5/2024). Dokter kejiwaan dari RSUD...

Terpopuler

Lainnya