Minggu, Mei 19, 2024

Polsanak, Program Edukasi dari Polres Ciamis untuk Anak-anak

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Polres Ciamis melalui program Polsanak atau Polisi Sahabat Anak terus berupaya melakukan pendekatan kepada warga.

Program itu merupakan kegiatan pengenalan fungsi dan tugas Polri kepada anak-anak. Sehingga, Polisi tidak hanya dicintai orang dewasa saja, tetapi semua golongan usia

Kali ini, program Polisi Sahabat Anak kali ini melibatkan anak-anak Paud Mentari Sindangrasa.

Pengenalan program itu disampaikan oleh anggota Polres Ciamis di lapangan uji praktek SIM Mapolres Ciamis, Kamis (2/2/2023).

Polres Ciamis memperkenalkan Satuan Lalu Lintas. Sejumlah anggota tiap satuan itu berinteraksi sambil memperkenalkan peralatan maupun edukasi terkait Kepolisian.

Satuan Lalu Lintas memberikan edukasi tentang rambu-rambu lalu lintas. Ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada anak agar jadi generasi penerus bangsa yang tertib lalu lintas.

Kapolres Ciamis, AKBP. Tony Prasetyo Yudhangkoro melalui Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP. Asep Iman Hermawan mengatakan, ini merupakan upaya Polri lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

Jadi, tidak hanya orang dewasa, tetapi semua golongan usia, tua, muda, maupun anak-anak.

“Semoga apa yang kami sampaikan menjadi pendidikan sedini mungkin kepada anak guna terciptanya generasi penerus bangsa yang berbudaya tertib berlalu lintas,” katanya.

“Kemudian peduli terhadap sesama serta tentunya ada keinginan bercita-cita mengabdikan diri di institusi Kepolisian,” tambahnya.

Kasat Lantas menambahkan, kegiatan ini tentunya bagian dari pada sisi humanis Polri untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Sehingga ke depan Polri semakin cintai masyarakat. Tentunya ini bertujuan untuk menjaga citra baik Polri,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Jelang Pilkada 2024, Aktivis Ciamis Dorong Bawaslu Pilih Anggota Panwascam yang Berkualitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Aktivis Peduli Ciamis Eka Muntaha mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ciamis memilih anggota Panwascam yang berkualitas. Tidak boleh ada peserta yang...

Bangunan Laboratorium IPA SMP di Pamarican Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Atap bangunan laboratorium IPA SMP Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Peristiwa itu terjadi ketika siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Jumat...

Ini Lawan PSGC Ciamis di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSSI telah melakukan drawing atau pembagian grup babak 16 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis masuk dalam grup 2 bersama Persiku...

KPU Ciamis Lantik 135 PPK untuk Pilkada 2024, Sebanyak 70 Persen Wajah Lama

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis melantik 235 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas untuk Pilkada 2024. Pelantikan dilaksanakan di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis,...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya