Senin, April 29, 2024

Kebun Teh Cipasung Majalengka, Informasi Rute, Lokasi, Tiket

Kebun Teh Cipasung adalah salah satu objek wisata yang terletak di daerah Majalengka yang terkenal dengan banyaknya hamparan dataran tinggi. Dimana daratan tinggi sangat cocok sekali untuk para petani yang berkebun dengan jenis tanaman teh.

Hamparan-hamparan kebun the di daerah Majalengka ini memang cukup banyak dan tidak sedikit pula kebun teh itu menjadi objek wisata. Kebun Teh Cipasung Lemahsugih ialah salah satunya yang menjadi destinasi wisata favorit wisatawan yang menyukai tema outdor.

Selain bagi wisatawan yang suka akan asrinya alam, yang menjadi daya tarik sendiri ialah udara segar dari pengunungan langsung yang terasa segar. Mungkin kata para kaula muda “nikmat mana lagi yang kau dustakan.” Ketika mengunjungi objek wisata ini.

Detail Lokasi dan Rute Objek Wisata Kebun Teh Cipasung

Detai lokasi dari objek wisata ini terletak di lereng bukit kebun teh Cipasung, kecamatan lemahsugih, Kabupaten Majalengka. Bagi sobat djava yang memang berada di wilayah Priangan timur objek wisata ini hanya berjarak 48 Km.

Jarak tersebut bisa sobat djava tempuh hanya dengan waktu perjalanan kurang lebih dari 1,5 jam. Dan untuk sobat djava yang berasal dari Bandung tepatnya di Simpang Pamoyanan jauh lebih deket yakn hanya 18 Km.

Kemudian untuk kondisi jalan menuju objek wisata ini, sobat djava akan melewati beberapa tanjakan entah itu naik atau turun. Sebab hal ini karena Kebun Teh Cipasung yang berada di daratan tinggi atau perbukitan. Namun sobat djava tidak perlu khawatir, karena lokasi akurat dari objek wisata ini sudah ada di Google Maps.

Harga Tiket dan Jam Masuk ke Objek Wisata Kebun Teh Cipasung 

Harga tiket masuk, sobat djava bisa merogoh kantong hanya Rp. 5.000,- untuk bisa menikmati panorama dari hamparan kebun the yang indah. Kemudian ketika sobat djava membawa kendaraan sendiri, maka akan ada biaya parkir untuk motor sebesar Rp. 2.000,-.

Dan untuk biaya parkir mobil sobat djava akan ditarif sebesar Rp. 5.000,- yang kategori masih dinilai murah untuk keindahan yang ditawarkan. Kemudian untuk jam operasionalnya sendiri dari objek wisata ini di buka dari hari Senin-Minggu dengan waktu 24.00 jam.

Daya Tarik yang di dapatkan dari Objek Wisata Kebun Teh Cipasung

Hamparan Luas dari Kebun Teh

Tentu saja daya tarik pertama yang di Highlight adalah Kebun Teh Cipasung yang terletak di lereng Gunung Cakrabuana yang terbebas dari polusi. Dengan pemandangan hijau dari luasnya kebun teh ini, sobat djava dengan bebasnya berjalan-jalan sambil swafoto.

Selain menawarkan keindahannya, sobat djava juga bisa bercengkrama dengan para pekerja yang sedang memanen kebun teh. Objek wisata ini juga bisa menjadi sarana belajar karena sobat djava bisa belajar memetik the langsung didampingi oleh petani kebun teh tersebut.

Dekat dengan lokasi Wisata lainnya

Berikut ini adalah beberapa objek wisata yang letaknya dekat dengan objek wisata Kebun Teh Cipasung yang ada di Majalengka:

  1. Kebun teh Culamega

Seperti yang sudah dijelaskan awal tadi, tentang majalengka yang terkenal dengan daratan tinggi sudah pasti tidak hanya memiliki satu kebun teh saja. Dekat dengan Kebun Teh Cipasung ada juga kebun teh yang bernama Culamega yang juga ramai pengunjung dari wisatawan dalam atau luar.

  1. Puncak Sawiyah

Sobat djava bisa menempuh beberapa kilometer lagi untuk mencapai objek wisata puncak sawiyah dari lokasi Kebun Teh Cipasung. Puncak Sawiyah sangat cocok untuk kaula muda yang eksis di sosial medianya.

Sontak Puncak Sawiyah memiliki banyak panorama dan spot foto yang mendukung untuk konten yang bisa untuk media sosial. Alamat dari Puncak Sawiyah berada di Sangiang, Banjaran, Majalengka, Jawa Barat.

Itulah ulasan tentang objek wisata Kebun Teh Cipasung, selanjutnya untuk tips bagi para pengunjung sebaiknya berpakaian lebih tebal, karena merupakan daerah perbukitan. Sehingga suasana disana akan terasa dingin, apalagi untuk anda yang belum terbiasa pada kondisi tersebut.

Kemudian untuk tetap mendapatkan artikel-artikel yang menarik sobat djava harus tetap mengikuti Media Djavatoday. Sobat djava bisa mengaksesnya pada Djavatoday.com agar tidak ketinggalan informasi terbaru.

Umbul Pelem Waterpark, Bebas Renang Tanpa Kaporit

Umbul Pelem Waterpark merupakan sebuah objek wisata berupa taman air dengan banyak kolam renang tanpa kaporit. Airnya bersumber dari mata air alami yang menyebarkan...

Raffana Riverside Camp, Syahdunya Bermalam di Tepi Sungai

Raffana Riverside Camp merupakan sebuah pusat glamping dan camping dengan konsep bermalam di tepi sungai. Tempat ini cukup luas dan mampu menampung hingga 200...

Umbul Kemanten Klaten, Pemandian Alami Paling Aesthetic

Umbul Kemanten Klaten merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian alami yang paling aesthetic. Tempat ini adalah spot berenang paling favorit karena memiliki air...

Wisata Banyu Bening Tinapan: Daya Tarik hingga Alamat

Wisata Banyu Bening Tinapan merupakan sebuah objek wisata alam dengan konsep desa wisata yang asri dan indah. Tempat ini menyuguhkan ragam kegiatan seru untuk...

Terpopuler

Lainnya