Rabu, Mei 29, 2024

Umbul Pelem Waterpark, Bebas Renang Tanpa Kaporit

Umbul Pelem Waterpark merupakan sebuah objek wisata berupa taman air dengan banyak kolam renang tanpa kaporit. Airnya bersumber dari mata air alami yang menyebarkan sensasi kesegaran saat menyentuh kulit. Tak hanya itu, taman air ini juga memiliki banyak variasi kolam dengan permainannya yang akan membuat momen liburanmu lebih seru.

Beberapa wahana yang tersedia adalah kolam renang, kolam terapi ikan, seluncuran, hingga kolam mandi salju yang unik. Sobat Djava juga bisa menjajal wahana lain yang lebih menantang, salah satunya adalah wahana flying fox. Jika ingin menikmati wahana santai sembari menghirup udara Kabupaten Klaten yang sejuk, naikilah perahu bebek atau kano.

Banyaknya wahana asyik untuk pengunjung anak-anak maupun dewasa membuat objek wisata ini cocok menjadi destinasi liburan keluarga. Anda juga bisa mengajak teman-teman untuk seru-seruan dan piknik bersama. Biaya untuk berlibur ke Umbul Pelem Waterpark juga tidak akan membuat dompetmu kosong. Hal tersebut karena harga tiketnya yang murah meriah.

Nah, bagi Sobat Djava yang ingin menghabiskan waktu berlibur di tempat ini, simak artikel ini hingga akhir, ya! Kami akan memberikan ragam informasi menarik dan penting untuk Anda ketahui sebagai referensi. Yuk, simak informasi selengkapnya dalam uraian penjelasan berikut ini.

Harga Tiket Masuk Umbul Pelem Waterpark

Salah satu informasi penting tentang objek wisata viral Umbul Pelem Waterpark adalah harga tiket masuknya. Menurut situs resminya, objek wisata ini mematok harga tiket masuk senilai Rp8.000 per orang saat hari biasa (Senin sampai dengan Jumat). Saat weekend (Sabtu dan Minggu) atau hari libur nasional, harga tiket masuknya naik menjadi Rp10.000 per orang, cukup terjangkau, bukan?

Selain itu, terdapat biaya parkir kendaraan bagi pengunjung yang membawanya. Besarannya adalah Rp3.000 per unit motor dan Rp5.000 per unit mobil. Kemudian ada biaya persewaan lain, seperti sewa ban single Rp10.000, sewa ban double Rp15.000, dan sewa tikar Rp5.000. 

Untuk Sobat Djava yang ingin mencoba flying fox, biayanya Rp25.000 per orang. Kemudian biaya kamar bilas sebesar Rp2.000 saja. Harga-harga di Umbul Pelem Waterpark ini bisa saja berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pihak pengelola. Hubungi nomor 085701109999 atau kunjungi Instagram resminya @umbulpelemwaterpark untuk informasi terbaru setiap saatnya.

Fasilitas dan Jam Operasional

Objek wisata ini menyediakan berbagai fasilitas yang cukup memadai dan lengkap sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama. Beberapa fasilitas tersebut adalah area parkir kendaraan yang cukup luas, toilet, kamar bilas, musala untuk beribadah, dan gazebo untuk bersantai. Tersedia ragam kolam renang dengan variasi dan ketinggian yang berbeda, kolam terapi ikan, seluncuran, perahu atau kano, dan perahu bebek.

Fasilitas lainnya adalah spot memancing, area untuk menggelar tikar dan piknik, serta food court. Anda juga bisa mencoba ragam menu lezat dan murah di restorannya yang bernama Pelem Resto. Umbul Pelem Waterpark tentunya menyediakan spot untuk berfoto yang kece dan instagenic.

Informasi lainnya yang tak boleh Anda lewatkan seputar objek wisata air ini adalah jam operasionalnya. Anda bisa datang ke objek wisata ini mulai pukul 05.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB setiap hari. Agar Sobat Djava kebagian tempat untuk menggelar tikar dan bisa berenang dengan lebih nyaman atau leluasa, datanglah sedari pagi.

Alamat Lengkap

Umbul Pelem Waterpark merupakan salah satu umbul yang populer di Kabupaten Klaten. Letaknya tak jauh dari Umbul Ponggok yang juga sama populernya. Alamat lengkapnya adalah Jl. Tegalgondo – Janti, Dukuh, Wunut, Kec. Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57482. Akses jalannya sudah baik dan bisa untuk kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Daya Tarik Umbul Pelem Waterpark 

Jika Anda mengetahui umbul biasanya merupakan kolam dengan bentuk yang alami dan rimbun pepohonan, maka berbeda dengan yang ini. Umbul yang satu ini memang airnya masih berasal dari mata air alami, tetapi kolamnya sudah jauh lebih kekinian. Bahkan kolamnya lengkap dengan ragam seluncuran dan permainan seru lainnya.

Umbul Pelem Waterpark juga memiliki kolam arus dengan desain warna-warni yang menarik. Keunikan lainnya adalah objek wisata ini memiliki kolam salju yang menjadi favorit anak-anak. Pengunjung juga bisa memancing ikan hingga menjajal flying fox di tempat ini. Jangan lupa untuk mencicipi hidangan lezat di restorannya, ya! (Rismawati/Djavatoday)

The Landen Lembang, Wisata Alam Gratis yang Eksotis!

The Landen Lembang merupakan sebuah objek wisata alam baru yang tidak memungut biaya tiket masuk, alias gratis. Objek wisata yang dulunya merupakan D'Ranch ini...

Embun Lawu Tawangmangu: HTM, Fasilitas, dan Daya Tarik

Embun Lawu Tawangmangu merupakan sebuah objek wisata populer di Karanganyar yang menyuguhkan keindahan lereng Gunung Lawu. Objek wisata ini menghadirkan beragam keseruan dengan banyaknya...

Umbul Brintik Klaten, Bisa untuk Terapi Kesehatan

Umbul Brintik Klaten merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian air yang sering menjadi tempat terapi kesehatan. Hal tersebut karena air yang terdapat di...

Curug Cipurut Purwakarta: Info HTM hingga Daya Tariknya

Curug Cipurut Purwakarta merupakan sebuah objek wisata berupa air terjun yang menyuguhkan keindahan alam memesona. Objek wisata ini juga menawarkan sensasi keasrian alam yang...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya