Minggu, Mei 19, 2024

Dekranasda Ciamis Lakukan Rakerda, Ini Hasilnya

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Dalam rangka mensinergikan program-program di setiap OPD, Dekranasda Kabupaten Ciamis melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2022.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Gedung PKK Kabupaten Ciamis, Selasa (27/12/2022).

Kepala DKUKMP Kabupaten Ciamis, Asep Khalid Fajari mengatakan, pada kegiatan Rakerda ini juga ada penyampaian evaluasi tahun 2022 dan rencana kerja tahun 2023.

“Evaluasi dari program kerja tahun 2022 itu perlu adanya sinkronisasi program kerja untuk tahun 2023 antar OPD,” katanya, Jumat (30/12/2022).

Asep menjelaskan, tujuan diselenggarakannya kegiatan rakerda Dekranasda ini yakni untuk melakukan kolaborasi program kegiatan dari masing-masing OPD pengampu.

“Kemudian, meningkatkan promosi kerajinan Kabupaten Ciamis. Selain itu, keberadaan Dekranasda dapat meningkatkan ekonomi pengrajin IKM dan UMKM,” jelasnya.

Asep menambahkan, kesimpulan pada rakerda Dekranasda ini menjadi titik tolak bagi pengurus Dekranasda atau OPD terkait untuk program kerja tahun 2023.

Kemudian, kegiatan Dekranasda akan kolaborasi dengan kegiatan OPD pengampu. Selanjutnya adalah perlunya rapat evaluasi secara berkhala.

“Terakhir pada tahun 2023 akan fokus ke IKM yakni angklung, pandai besi, kolotik dan seni budaya,” pungkasnya.(AA/AA/Djavatoday.com)

Jelang Pilkada 2024, Aktivis Ciamis Dorong Bawaslu Pilih Anggota Panwascam yang Berkualitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Aktivis Peduli Ciamis Eka Muntaha mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ciamis memilih anggota Panwascam yang berkualitas. Tidak boleh ada peserta yang...

Bangunan Laboratorium IPA SMP di Pamarican Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Atap bangunan laboratorium IPA SMP Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Peristiwa itu terjadi ketika siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Jumat...

Ini Lawan PSGC Ciamis di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSSI telah melakukan drawing atau pembagian grup babak 16 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis masuk dalam grup 2 bersama Persiku...

KPU Ciamis Lantik 135 PPK untuk Pilkada 2024, Sebanyak 70 Persen Wajah Lama

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis melantik 235 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas untuk Pilkada 2024. Pelantikan dilaksanakan di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis,...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya