Minggu, Mei 19, 2024

Jelang Akhir Tahun, Polres Ciamis Musnahkan Ribuan Botol Miras

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis bersama unsur Forkopimda Ciamis musnahkan sebanyak 4.450 botol minuman keras atau miras dari berbagai merek, Kamis (22/12/2022).

Proses pemusnahan ribuan botol miras itu dilaksanakan di halaman belakang Mapolres Ciamis dengan cara dihancurkan lalu dikubur.

Sebelumnya, Polres Ciamis juga telah menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Lodaya tahun 2022. Apel berlangsung di Halaman Parkir Mapolres Ciamis.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, Kasdim 0613 Ciamis, Kajari Ciamis. Serta sejumlah unsur pejabat Forkopimda Kabupaten Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan apel gelar pasukan ini untuk mengecek kesiapan para personil dalam pengamanan perayaan Natal dan tahun baru.

“Kita cek dari berbagai aspek, baik dari personil maupun sarana dan juga prasarana. Termasuk juga unsur yang terlibat dalam pengamanan Nataru nanti,” katanya.

Toni menyebut, selama pengamanan kali ini tetap akan mengedepankan kegiatan preventif dengan humanis serta penegakan hukum yang profesional.

“Kami berharap agar masyarakat bisa merayakan Natal dan malam tahun baru 2023 dengan tenang dan nyaman,” tuturnya.

Tony menjelaskan, pada kegiatan gelar pasukan ini Polres Ciamis menerjunkan 302 personil dan 217 personil dari instansi lainnya. Nantinya, para personil tersebut akan terbagi dalam 4 pos pengamanan dan 1 pos terpadu.

“Kami juga setelah selesai apel gelar pasukan juga memusnahkan 4.450 botol minuman keras dari berbagai merek,” katanya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Jelang Pilkada 2024, Aktivis Ciamis Dorong Bawaslu Pilih Anggota Panwascam yang Berkualitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Aktivis Peduli Ciamis Eka Muntaha mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ciamis memilih anggota Panwascam yang berkualitas. Tidak boleh ada peserta yang...

Bangunan Laboratorium IPA SMP di Pamarican Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Atap bangunan laboratorium IPA SMP Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Peristiwa itu terjadi ketika siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Jumat...

Ini Lawan PSGC Ciamis di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSSI telah melakukan drawing atau pembagian grup babak 16 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis masuk dalam grup 2 bersama Persiku...

KPU Ciamis Lantik 135 PPK untuk Pilkada 2024, Sebanyak 70 Persen Wajah Lama

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis melantik 235 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas untuk Pilkada 2024. Pelantikan dilaksanakan di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis,...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya