Selasa, April 30, 2024

Polres Ciamis Distribusikan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Personel Polres Ciamis terus melakukan kegiatan aksi sosial di lokasi bencana gempa Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kali ini, Polres Ciamis bantu distribusikan bantuan yang datang dari masyarakat Indonesia m kepada para korban gempa Cianjur.

Kali ini, Personel BKO Polres Ciamis tanggap darurat bencana fokus melakukan kegiatan sosial ke wilayah Desa Nagrak Cianjur. Polisi Ciamis ini menyambangi kampung demi kampung untuk mengecek kondisi para korban dan ketersediaan kebutuhan pokok selama masa darurat bencana.

“Anggota BKO Polres Ciamis tanggap darurat hari ini kembali melakukan pendistribusian bantuan dari masyarakat untuk korban terdampak gempa bumi. Lokasinya wilayah Desa Nagrak Cianjur,” kata Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro melalui Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, Minggu (27/11/2022).

AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan pengiriman anggota BKO Polres Ciamis bersinergi dengan tim relawan lain. Kali ini penempatannya wilayah Desa Nagrak Cianjur. Adapun pihak yang terlibat antara lain, anggota TNI, Basarnas, Jabar Bergerak, Pemerintah Desa Nagrak Cianjur.

Baca Juga: Tim Polres Ciamis Lakukan Trauma Healing Anak Korban Gempa Cianjur

“Tim Relawan dari berbagai instansi tidak hanya BKO Polres Ciamis melaksanakan pendistribusian agar bantuan bisa segera sampai kepada para korban terdampak gempa bumi wilayah Desa Nagrak. Mengingat bantuan tersebut harus segera sampai guna membantu para korban sekaligus memastikan situasi tetap aman dan kondusif,” ungkap AKP Cecep Edi Sulaeman.

AKP Cecep Edi Sulaeman menambahkan, para personel BKO akan bersiaga sampai situasi sudah normal dan masyarakat sudah bisa kembali bangkit.

“Ini bagian dari pada kepedulian Polri terhadap sesama dan upaya Polri hadir dengan memberikan manfaat untum masyarakat,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Rowo Jombor Klaten, Nikmati Kuliner di Warung Apung

Rowo Jombor Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau dengan konsep wisata kuliner. Setiap wisatawan bisa menikmati keindahan danau atau rawa...

Curug Pinang Baturraden, Nyaman untuk Piknik dan Barbekuan!

Curug Pinang Baturraden merupakan salah satu objek wisata yang meramaikan khazanah pariwisata Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun dengan...

PSGC Ciamis Raih Tiga Poin Pertama Usai Kandaskan Persitara 3-1

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis menang atas Persitara Jakarta Utara dengan skor meyakinkan 3-1 dalam pertandingan pertama grup G Liga 3 Nasional. Pertandingan digelar...

Upaya Pemkab Ciamis Dorong Sektor Pariwisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna meninjau dua lokasi wisata unggulan di Kabupaten Ciamis yakni Situ Wangi dan Situ Lengkong Panjalu. Hal...

Terpopuler

Lainnya