Minggu, Mei 19, 2024

Forum Silaturahmi Kamtibmas Tiga Pilar Jaga Kondusivitas Pangandaran

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Dalam upaya sinergitas, Polres Pangandaran menggelar Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) tiga pilar. Kegiatan dilaksanakan di Aula Hotel Surya Pesona Pantai Barat Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (17/11/2022).

Dalam Forum Silaturahmi Kamtibmas ini hadir Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat. Wakil Bupati Pangandaran H Ujang Endin Indrawan dan Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi. Hadir juga Ketua PCNU Kabupaten Pangandaran.

Forum Silaturahmi Kamtibmas ini diikuti oleh seluruh Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Kepala Desa di wilayah Pangandaran. Tokoh agama pun turut hadir.

Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat mengaku bangka kamtibmas Pangandaran selama ini berjalan aman dan kondusif. Polres Pangandaran sangat terbantu dalam menjalankan tugas dengan adanya 3 pilar yang solid.

“Saya merasa terbantu Tiga Pilar dari Kepala Desa dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas,” ucap Kapolres Pangandaran.

Menurutnya untuk mencapai tujuan nasional harus ada yang menjaga kamtibmas. Hasilnya pembangunan bisa berjalan. Adanya Tiga Pilar pembangunan, Pangandaran berjalan lancar.

Sementara itu Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan mengatakan pembangunan bisa terlaksana apabila kondisi dalam keadaan kondusif, aman dan tertib.

“Maka dari pemerintah pusat menyimpan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mendeteksi gangguan. Pangandaran kondusif akan menciptakan kesejahteraan semua dari dasar yaitu desa,” kata Ujang Endin.

Sebagai daerah wisata, Pangandaran sangat membutuhkan jaminan kemanana. Sehingga para wisatawan berdatangan dan nyaman selama berwisata.

Sementara itu, Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi menambahkan kegiatan ini sangar baik. Momen ini harus menjadi sebuah kesatuan kebersamaan untuk saling berintegrasi.

“Konflik horizontal terjadi karena kurangnya koordinasi dan kebersamaan. Untuk menjegahnya kita harus terus koordinasi dan menjalin kebersamaan. Sehingga daerah masing-masing kondusif. Bekerja bersama maka akan lebih ringan,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Jelang Pilkada 2024, Aktivis Ciamis Dorong Bawaslu Pilih Anggota Panwascam yang Berkualitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Aktivis Peduli Ciamis Eka Muntaha mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ciamis memilih anggota Panwascam yang berkualitas. Tidak boleh ada peserta yang...

Bangunan Laboratorium IPA SMP di Pamarican Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Atap bangunan laboratorium IPA SMP Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Peristiwa itu terjadi ketika siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Jumat...

Ini Lawan PSGC Ciamis di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSSI telah melakukan drawing atau pembagian grup babak 16 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis masuk dalam grup 2 bersama Persiku...

KPU Ciamis Lantik 135 PPK untuk Pilkada 2024, Sebanyak 70 Persen Wajah Lama

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis melantik 235 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas untuk Pilkada 2024. Pelantikan dilaksanakan di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis,...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya