Rabu, Mei 8, 2024

Lupa Matikan Kompor, Rumah Lansia di Ciamis Hangus Dilalap Api

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah milik seorang lansia Oyoh (70) di Dusun Sukadana, Desa Cigayam, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ludes terbakar, Kamis (17/11/2022) siang.

Semua bagian rumah semi permanen tersebut ludes dilalap api. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Oyoh terpaksa harus mengungsi ke rumah kerabat terdekatnya, lantaran rumah sudah tidak layak huni.

Anggota FK Tagana Ciamis Deni Permana menuturkan musibah kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung gotong royong mencoba memadamkan api dan menghubungi petugas Pemadam Kebakaran Pos WMK Banjarsari.

Deni menjelaskan menurut keterangan pemilik rumah ketika itu sedang memasak. Kemudian pemilik rumah pergi ke warung dan lupa mematikan kompor gas.

“Kemungkinan api berasal dari kompor gas. Pemiliknya pergi ke warung ketika sedang memasak,” tuturnya.

Pada saat kejadian, rumah lansia asal Banjaranyar Ciamis tersebut dalam keadaan kosong. Oyoh hanya tinggal seorang diri di rumahnya. Pemilik rumah mengalami kerugian material sekitar mencapai puluhan juta rupiah.

“Untuk penanganannya Petugas Damkar dari Pos WMK Banjarsari bersama pemerintah, Tagana dan warga telah membantu memadamkan api. Namun kondisi rumah yang semi permanen membuat api sulit padam hingga menghanguskan isi rumah,” ungkapnya.

Deni menjelaskan korban saat ini sudah mengungsi ke rumah kerabatnya. Kejadian kebakaran tersebut telah dilaporkan kepada instansi terkait. Harapannya ada penanganan untuk membantu korban kebakaran tersebut. (Ayu/CN/Djavatoday)

PSGC Ciamis Kalah dari Perseden 1-0 di Laga Pamungkas Grup G Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis kalah atas Perseden Denpasar 1-0 dalam laga terakhir grup G Liga 3 Nasional. Pertandingan digelar di Stadion Galuh, Kabupaten...

102 Atlet Ciamis Siap Ikuti Popwilda Jabar 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 130 kontingen yang terdiri dari 102 atlet dan 28 pelatih dan official Kabupaten Ciamis siap mengikuti Popwilda Jabar 2024. Kadisbudpora...

PAN Silaturahmi ke Gerindra Ciamis, Sepakat Lanjutkan Koalisi Indonesia Maju di Pilbup 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pengurus DPD PAN Ciamis silaturahmi ke rumah juang Partai Gerindra Ciamis, Selasa (7/5/2024). Dalam pertemuan itu, keduanya sepakat untuk melanjutkan Koalisi...

Tarsum Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Jalani Pemeriksaan Kejiwaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tarsum (41) pelaku pembunuh dan pemutilasi istri Yanti (40) kini menjalani pemeriksaan kejiwaan di Polres Ciamis, Senin (6/5/2024). Dokter kejiwaan dari RSUD...

Terpopuler

Lainnya