Selasa, April 30, 2024

Jembatan Cirahong Ciamis Kembali Ditutup Total

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Jembatan Cirahong, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kembali ditutup untuk kendaraan mulai 1 November 2022.

Pada spanduk yang terpasang pada tembok jembatan tertulis permohonan dari PT KAI. Sehubungan akan ada perawatan baja Jembatan Cirahong. Sehingga akses jalan jembatan tutup sampai selesai perbaikan.

Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung Kuswardoyo menjelaskan perawaran kali ini pihaknya perlu menutup total jalan jembatan. Mengingat papan alas jembatan harus dibongkar supaya bisa melakukan perawatan baja.

Tujuan perawatan tersebut untuk mengurangi risiko korosif akibat debu dan air pada jembatan yang ada sejak tahun 1893 ini.

“Mengurangi resiko korosif pada baja jembatan diakibatkan residu baik debu atau air di baja jembatan yang tertutup papan kayu tersebut,” ujarnya melalui pesan singkat, Selasa (1/11/2022).

Kuswardoyo memohon maaf atas nama KAI Daop 2 Bandung kepada pengguna Jembatan Cirahong Ciamis yang ditutup sementara. Masyarakat sementara tidak bisa melalui jembatan sampai pekerjaan selesai.

“Kami atas nama KAI Daop 2 Bandung memohon maaf kepada pengguna jembatan cirahong yang untuk sementara tidak bisa melalui lokasi tersebut sampai proses pekerjaan bisa selesai,” katanya.

Namun saat ini pengendara masih bisa melintasi Jembatan Cirahong. Menurut informasi pengerjaan perawatan Jembatan Cirahong baru akan berlangsung pada Jumat nanti.

“Rencana hari ini mulai tapi berhubung satu dan lain hal maka kegiatan perbaikan baru akan kami eksekusi pada hari Jumat ini,” ucapnya.

Menanggapi penutupan Jembatan Cirahong, Dadan, anggota BPD Desa Pawindan, menyambut baik dengan perbaikan jembatan tersebut. Meski pengendara yang biasa melintas terpaksa harus memutar ke wilayah Kota Tasikmalaya apabila akan ke Ciamis.

“Informasinya mau ada perbaikan di bagian besi bawah. Harapannya dengan adanya perbaikan kedua kali ini, mobil bisa lagi melintas,” katanya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Rowo Jombor Klaten, Nikmati Kuliner di Warung Apung

Rowo Jombor Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau dengan konsep wisata kuliner. Setiap wisatawan bisa menikmati keindahan danau atau rawa...

Curug Pinang Baturraden, Nyaman untuk Piknik dan Barbekuan!

Curug Pinang Baturraden merupakan salah satu objek wisata yang meramaikan khazanah pariwisata Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun dengan...

PSGC Ciamis Raih Tiga Poin Pertama Usai Kandaskan Persitara 3-1

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis menang atas Persitara Jakarta Utara dengan skor meyakinkan 3-1 dalam pertandingan pertama grup G Liga 3 Nasional. Pertandingan digelar...

Upaya Pemkab Ciamis Dorong Sektor Pariwisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna meninjau dua lokasi wisata unggulan di Kabupaten Ciamis yakni Situ Wangi dan Situ Lengkong Panjalu. Hal...

Terpopuler

Lainnya