Selasa, April 30, 2024

Peringati HUT RI, DKUKMP Ciamis Gelar Perlombaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Dalam upaya memeriahkan peringatan HUT RI ke-77, Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Ciamis gelar perlombaan semarak Agustusan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Dinas KUKMP Kabupaten Ciamis, Selasa (16/8/2022). Para peserta dari berbagai bidang di DKUKMP sangat antusias.

Kepala Bidang Perdagangan pada DKUKMP Ciamis, Asep Sulaeman mengatakan, kegiatan lomba-lomba Agustusan itu dalam rangka memeriahkan rangkaian HUT RI.

“Iya, sebagai bentuk cinta terhadap NKRI, dan juga kegiatan itu bertujuan untuk mempererat persaudaraan,” katanya.

Menurutnya, adapun lomba yang dipertandingkan kali ini yakni merias wajah untuk laki-laki, lomba nasi liwet, balap sarung memasukan paku ke botol dan badminton.

Untuk pemenangnya sendiri, kata dia, juara pertama lomba buat nasi liwet yaitu Bidang Sekretariat, balap sarung UPTD Pasar, merias Perdagangan.

“Itu semua per bidang yang ada di Dinas KUKMP Ciamis, kegiatan ini hanya satu hari ini saja,” tuturnya.

Asep menjelaskan, para pegawai di Dinas KUKMP sangat antusias mengikuti kegiatan ini meskipun hadiahnya itu sederhana. Pasalnya, ini yang pertama kalinya.

“Tahun ini yang pertama kalinya kita bisa laksanakan kegiatan lomba-lomba semarak HUT RI, karena tahun sebelumnya itu pandemi jadi tidak ada aktivitas apapun,” jelasnya.

Asep berharap melalui kegiatan ini bisa menumbuhkan persaudaraan antar pegawai di lingkup Dinas KUKMP Kabupaten Ciamis.

“Momentum Hari Kemerdekaan ini kita jadikan pererat persaudaraan, supaya kita bisa bekerja dengan baik untuk kemajuan Kabupaten Ciamis,” pungkasnya. (AA/CN/Djavatoday.com)

Rowo Jombor Klaten, Nikmati Kuliner di Warung Apung

Rowo Jombor Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau dengan konsep wisata kuliner. Setiap wisatawan bisa menikmati keindahan danau atau rawa...

Curug Pinang Baturraden, Nyaman untuk Piknik dan Barbekuan!

Curug Pinang Baturraden merupakan salah satu objek wisata yang meramaikan khazanah pariwisata Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun dengan...

PSGC Ciamis Raih Tiga Poin Pertama Usai Kandaskan Persitara 3-1

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis menang atas Persitara Jakarta Utara dengan skor meyakinkan 3-1 dalam pertandingan pertama grup G Liga 3 Nasional. Pertandingan digelar...

Upaya Pemkab Ciamis Dorong Sektor Pariwisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna meninjau dua lokasi wisata unggulan di Kabupaten Ciamis yakni Situ Wangi dan Situ Lengkong Panjalu. Hal...

Terpopuler

Lainnya