Rabu, Mei 8, 2024

Mobil Pikap Masuk Jurang di Ciamis, 7 Orang Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Sebuah mobil pikap masuk jurang sedalam 30 meter di Desa Cibeureum, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Senin (8/8/2022).

Akibat kecelakaan tersebut ada sebanyak 7 orang meninggal dunia, dan korban lainnya mengalami luka-luka cukup serius.

Berdasarkan informasi di lokasi kejadian, mobil pikap rombongan undangan pernikahan tersebut datang dari arah Majalengka menuju Panjalu, Ciamis.

Akan tetapi, saat tiba di lokasi kejadian ada dugaan mobil tersebut remnya blong dan sopir tidak bisa mengendalikan mobilnya lalu terjun ke jurang sedalam 30 meter.

Sejumlah warga yang melihat mobil tersebut melaju kencang, sehingga saat terjun terlihat terbang melewati kebun cabai di bawahnya lalu menabrak pohon bambu warga.

Melihat kejadian tersebut, sejumlah warga langsung membantu mengevakuasi para korban.

Setelah mendapatkan laporan adanya kecelakaan tersebut petugas dari BPBD, Polisi serta BPBD Ciamis langsung ke lokasi membantu evakuasi korban.

Korban kecelakaan dilarikan ke Puskesmas Sukamantri, Puskesmas Panjalu dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis.

Kepala UPTD Puskesmas Sukamantri, Bambang mengatakan, berdasarkan data yang pihaknya terima oleh Puskesmas Sukamantri jumlah korban ada sebanyak 17 orang.

Adapun rinciannya yakni 7 orang meninggal dunia, korban yang rujuk ke RSUD Ciamis 4 orang, kemudian rawat di Puskesmas Panjalu 4 orang dan 2 orang Puskesmas Sukamantri.

“Jadi korban yang meninggal dunia itu ada sebanyak 7 orang rinciannya Dewasa 5 orang dan 2 orang anak-anak,” katanya.

Berdasarkan informasi, sampai pukul 11:00 WIB petugas kepolisian masih melakukan evakuasi terhadap mobil tersebut. (Ayu/CN/DjavaToday.com)

PSGC Ciamis Kalah dari Perseden 1-0 di Laga Pamungkas Grup G Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis kalah atas Perseden Denpasar 1-0 dalam laga terakhir grup G Liga 3 Nasional. Pertandingan digelar di Stadion Galuh, Kabupaten...

102 Atlet Ciamis Siap Ikuti Popwilda Jabar 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 130 kontingen yang terdiri dari 102 atlet dan 28 pelatih dan official Kabupaten Ciamis siap mengikuti Popwilda Jabar 2024. Kadisbudpora...

PAN Silaturahmi ke Gerindra Ciamis, Sepakat Lanjutkan Koalisi Indonesia Maju di Pilbup 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pengurus DPD PAN Ciamis silaturahmi ke rumah juang Partai Gerindra Ciamis, Selasa (7/5/2024). Dalam pertemuan itu, keduanya sepakat untuk melanjutkan Koalisi...

Tarsum Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Jalani Pemeriksaan Kejiwaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tarsum (41) pelaku pembunuh dan pemutilasi istri Yanti (40) kini menjalani pemeriksaan kejiwaan di Polres Ciamis, Senin (6/5/2024). Dokter kejiwaan dari RSUD...

Terpopuler

Lainnya