Minggu, Mei 19, 2024

DPRKPLH Ciamis Berikan Sepeda Motor untuk Nasabah Bank Sampah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup atau DPRKPLH Ciamis memberikan reward berupa hadiah sepeda motor kepada nasabah bank sampah Ciamis terbaik.

Penerima motor itu adalah Widaryanto (56) warga Lingkungan Kalapajajar, Kelurahan Ciamis, Jawa Barat. Penyerahan reward diberikan langsung oleh Kepala DPRKPLH Ciamis Taufik Gumelar beserta jajarannya, Senin (13/6/2022).

Pemkab Ciamis juga memberikan reward kepada Bank Sampah Saluyu Sukadana sebagai yang terbaik berupa motor roda tiga. Pemberian reward ini setiap Hari Jadi Ciamis 12 Juni.

Kepala DPRKPLH Ciamis mengatakan pemberian sepeda motor ini sebagai reward Pemkab Ciamis bagi nasabah bank sampah yang rajin nabung. Bahkan Widaryanto ini menjadi nasabah terbaik dengan nilai tabungan tertinggi.

“Pegiat lingkungan yang selalu aktif nabung sampah. Reward berupa sepeda motor karena telah mampu mengumpulkan tabungan sampah terbanyak,” ungkap Taufik usai memberikan reward motor.

Taufik berharap ke depan, pegiat lingkungan ini bisa menularkan ilmunya kepada warga lain. Sehingga pegiat lingkungan di Ciamis banyak lagi. Selain memiliki nilai ekonomis, juga bisa mewujudkan Ciamis bersih dan indah.

Sementara itu, Widaryanto (56) pegiat lingkungan yang juga tukang ojek mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Ciamis. Ia mengaku beruntung menjadi bagian dari nasabah bank sampah. Dua tahun berturut-turut ia mendapatkan hadiah sejak rajin nabung ke Bank sampah.

“Jadi nasabah tahun 2020, kemudian pada tahun 2021 mendapat hadiah motor. Sekarang tepat pada Hari Jadi Ciamis mendapat sepeda motor,” ungkapnya.

Widaryanto pun bertekad untuk lebih rajin lagi nabung sampah. Mengingat banyak manfaatnya, selain menghasilkan uang tambahan juga menciptakan lingkungan bersih.

“Insyaalloh saya juga akan mengajak kepada warga lainnya untuk ikut menabung menjadi nasabah ke bank sampah Ciamis,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Jelang Pilkada 2024, Aktivis Ciamis Dorong Bawaslu Pilih Anggota Panwascam yang Berkualitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Aktivis Peduli Ciamis Eka Muntaha mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ciamis memilih anggota Panwascam yang berkualitas. Tidak boleh ada peserta yang...

Bangunan Laboratorium IPA SMP di Pamarican Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Atap bangunan laboratorium IPA SMP Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Peristiwa itu terjadi ketika siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Jumat...

Ini Lawan PSGC Ciamis di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSSI telah melakukan drawing atau pembagian grup babak 16 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis masuk dalam grup 2 bersama Persiku...

KPU Ciamis Lantik 135 PPK untuk Pilkada 2024, Sebanyak 70 Persen Wajah Lama

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis melantik 235 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas untuk Pilkada 2024. Pelantikan dilaksanakan di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis,...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya