Selasa, April 30, 2024

Jembatan Gantung Rengganis, Wisata Hits Bandung yang Keren Abis!

Jembatan Gantung Rengganis atau Rengganis Suspension Bridge merupakan destinasi wisata baru di Bandung yang sedang nge-hits. Sejak melakukan soft opening pada 4 Mei 2022 lalu, jembatan ini selalu ramai oleh pengunjung yang berwisata. Bahkan dalam sehari jembatan yang mencetak sejarah sebagai Suspension Bridge terpanjang se-Asia Tenggara ini bisa mengumpulkan 5 ribu pengunjung. 

Letaknya yang strategis berada di kawasan wisata Rancabali, Ciwidey, membuat wisatawan tak henti berdatangan. Pengunjung yang datang bisa sekalian menikmati liburan di Kawah Rengganis, Situ Patenggang, dan masih banyak lagi. Menghabiskan masa liburan di Bandung memang tak akan pernah membuatmu mati gaya, Sobat Djava! Ingin tahu bagaimana keunikan dari jembatan gantung terpanjang se-Asia Tenggara ini? Simak uraian berikut ini.

Keunikan Jembatan Gantung Rengganis

Berwisata di Jawa Barat, apalagi di Bandung memang akan membuat bingung karena banyaknya destinasi wisata menarik di sana. Termasuk wisata hits baru di Bandung ini, yakni Jembatan Gantung Rengganis. Jembatan ini memiliki panjang 370 meter dan berada di ketinggian 80 meter. Dengan panjangnya tersebut, jembatan ini berhasil merebut tahta sebagai jembatan terpanjang di Asia Tenggara. Mengalahkan Jembatan Gantung Situ Gunung di Sukabumi yang memiliki panjang 243 meter.

Berada di ketinggian 80 meter, pengunjung yang berjalan di atas jembatan bisa menikmati view secara 360 derajat. Pemandangan Kawah Rengganis, Situ Patenggang, dan hijaunya alam akan memanjakan mata para wisatawan. Suspension bridge ini juga memiliki keamanan yang ketat, pengunjung yang melewati jembatan akan memakai sabuk pengaman. Jadi, pengunjung bisa bebas menikmati kesiur angin dan asrinya alam Rancabali tanpa takut apapun.

Spot Foto Paling Epik

Berfoto dan take video di Jembatan Gantung Rengganis merupakan hal yang wajib pengunjung lakukan. Spot foto di sepanjang jembatan ini memanglah epik. Latar belakang jembatan yang memanjang, hijaunya pepohonan, dan birunya langit berpadu dengan cantik. Membuat hasil fotomu instagramable, apalagi saat senja tiba dengan pesona indahnya.

Objek Wisata Dekat Jembatan Gantung Rengganis

Kawasan Rancabali merupakan kawasan yang mengumpulkan banyak objek wisata alam yang menarik serta glamping yang asyik. Setelah puas berjalan di atas jembatan, Anda bisa melanjutkan liburan ke ragam wisata terdekat di sana. Misalnya ke Kawah Rengganis yang merupakan hasil dari letusan gunung berapi purba jutaan tahun lalu. Berendam dan berenang di sana konon akan menyembuhkan beragam penyakit, lho!

Umbul Pelem Waterpark, Bebas Renang Tanpa Kaporit

Umbul Pelem Waterpark merupakan sebuah objek wisata berupa taman air dengan banyak kolam renang tanpa kaporit. Airnya bersumber dari mata air alami yang menyebarkan...

Raffana Riverside Camp, Syahdunya Bermalam di Tepi Sungai

Raffana Riverside Camp merupakan sebuah pusat glamping dan camping dengan konsep bermalam di tepi sungai. Tempat ini cukup luas dan mampu menampung hingga 200...

Umbul Kemanten Klaten, Pemandian Alami Paling Aesthetic

Umbul Kemanten Klaten merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian alami yang paling aesthetic. Tempat ini adalah spot berenang paling favorit karena memiliki air...

Wisata Banyu Bening Tinapan: Daya Tarik hingga Alamat

Wisata Banyu Bening Tinapan merupakan sebuah objek wisata alam dengan konsep desa wisata yang asri dan indah. Tempat ini menyuguhkan ragam kegiatan seru untuk...

Terpopuler

Lainnya