Rabu, Mei 8, 2024

Polri Cinta Alam, Kapolsek Rajadesa Peringati Hari Bakti Rimbawan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebagai bukti Polri Cinta Alam, Kapolsek Rajadesa Polres Ciamis AKP Iis Yeni Idaningsih menghadiri peringatan Hari Bakti Rimbawan ke 39. Kegiatan ini digelar di Puncak Upsa Rahong, Desa Sukajaya, Kecamatan Rajadesa, Ciamis, Jawa Barat, Senin (28/3/2022).

Peringatan Hari Bakti Rimbawan ini digelar oleh Cabang Dinas Kehutanan Wilayah VII Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat. Dalam kesempatan ini hadir juga unsur Muspika Rajadesa, tokoh masyarakat, pemerintah desa dan warga setempat.

Kapolsek Rajadesa AKP Iis Yeni Idaningsih menuturkan hadirnya dalam peringatan Hari Bakti Rimbawan sebagai wujud sinergitas Polri. Selain itu juga sebagai wujud nyata Polri cinta alam.

Dalam kegiatan ini, Kapolsek Rajadesa AKP Iis Yeni Idaningsih turut melakukan penanaman pohon pada area Puncak Upsa Rahong. Menurutnya, penanaman pohon ini guna menjaga kelestarian alam dan lingkungan.

“Kami apresiasi kegiatan positif dari CDK Wilayah VII karena dapat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk peduli terhadap kelestarian hutan. Sehingga ke depan masyarakat bisa turut serta dalam melestarikan hutan dan lingkungan sekita. Sehingga dapat mengurangi ancaman terjadinya bencana alam,” katanya.

AKP Iis Yeni menjelaskan kegiatan peringatan Hari Bakti Rinbawan tahun 2022 ini memiliki tema. “Rimbawan menjaga lingkungan, mendukung sukses Presidedsi G20 Indonesia”.

“Semoga apa yang kita tanam hari ini dapat berguna dan bermanfaat bagi sekitarnya untuk pada masa depan,” imbuhnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

PSGC Ciamis Kalah dari Perseden 1-0 di Laga Pamungkas Grup G Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis kalah atas Perseden Denpasar 1-0 dalam laga terakhir grup G Liga 3 Nasional. Pertandingan digelar di Stadion Galuh, Kabupaten...

102 Atlet Ciamis Siap Ikuti Popwilda Jabar 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 130 kontingen yang terdiri dari 102 atlet dan 28 pelatih dan official Kabupaten Ciamis siap mengikuti Popwilda Jabar 2024. Kadisbudpora...

PAN Silaturahmi ke Gerindra Ciamis, Sepakat Lanjutkan Koalisi Indonesia Maju di Pilbup 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pengurus DPD PAN Ciamis silaturahmi ke rumah juang Partai Gerindra Ciamis, Selasa (7/5/2024). Dalam pertemuan itu, keduanya sepakat untuk melanjutkan Koalisi...

Tarsum Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Jalani Pemeriksaan Kejiwaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tarsum (41) pelaku pembunuh dan pemutilasi istri Yanti (40) kini menjalani pemeriksaan kejiwaan di Polres Ciamis, Senin (6/5/2024). Dokter kejiwaan dari RSUD...

Terpopuler

Lainnya