Rabu, Mei 8, 2024

Tekuk Mataram FC 2-1, PSGC Ciamis Juara Grup S Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional sebagai juara grup S. Pada pertandingan terakhir, PSGC Ciamis mampu mengalahkan Mataram Utama FC 2-1, dalam pertandingan babak 32 besar grup S di Stadion Galuh Kabupaten Ciamis, Selasa (22/2/2022).

Tampil di kandang sendiri, PSGC Ciamis langsung bermain menyerang. Meski banyak memperoleh peluang namun tidak ada gol tercipta. Malah Mataram Utama FC berhasil unggul lebih dulu di menit 23 oleh Angga Wahyu Setiawan.

Meski ketinggalan 0-1 atas tim tamu, PSGC Ciamis terus memperagakan permainan menyerang. Laskar Singacala mencoba mengejar ketertinggalan Akhirnya, Muhamad Ikbal Baehaki berhasil menyamakan kedudukan 1-1 di menit ke 36. Tendangan jarak jauh mendatar dari luar kotak pinalti tak mampu ditahan Rupeka Firlian, penjaga gawang Mataram Utama. Kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, PSGC Ciamis terus menekan pertahanan Mataram Utama FC. Laskar Singacala berhasil membalikan keadaan di menit 56 oleh pemain senior Ganjar Kurniawan dengan mengecoh Rupeka Firlian. Kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan PSGC Ciamis.

Mataram Utama FC mencoba bangkit dengan mengandalkan serangan balik. Sempat beberapa kali mengancam gawang PSGC Ciamis yang dijaga Fani Alwi. Namun keberuntungan belum berpihak untuk Mataram Utama FC.

Guna menambah daya gedor, coach PSGC Heri Rafni Kotari memasukan Ilham, pemain supersub yang menyelamatkan PSGC di pertandingan sebelumnya. Namun sampai akhir pertandingan skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan PSGC Ciamis.

Dengan kemenangan ini, PSGC Ciamis berhasil mengumpulkan 9 poin di grup S dan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. Sedangkan Mataram Utama FC, meski kalah di pertandingan ini juga lolos ke babak 16 besar di posisi Runner-up. (Ayu/CN/Djavatoday)

PSGC Ciamis Kalah dari Perseden 1-0 di Laga Pamungkas Grup G Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis kalah atas Perseden Denpasar 1-0 dalam laga terakhir grup G Liga 3 Nasional. Pertandingan digelar di Stadion Galuh, Kabupaten...

102 Atlet Ciamis Siap Ikuti Popwilda Jabar 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 130 kontingen yang terdiri dari 102 atlet dan 28 pelatih dan official Kabupaten Ciamis siap mengikuti Popwilda Jabar 2024. Kadisbudpora...

PAN Silaturahmi ke Gerindra Ciamis, Sepakat Lanjutkan Koalisi Indonesia Maju di Pilbup 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pengurus DPD PAN Ciamis silaturahmi ke rumah juang Partai Gerindra Ciamis, Selasa (7/5/2024). Dalam pertemuan itu, keduanya sepakat untuk melanjutkan Koalisi...

Tarsum Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Jalani Pemeriksaan Kejiwaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tarsum (41) pelaku pembunuh dan pemutilasi istri Yanti (40) kini menjalani pemeriksaan kejiwaan di Polres Ciamis, Senin (6/5/2024). Dokter kejiwaan dari RSUD...

Terpopuler

Lainnya