Minggu, Juli 14, 2024

Persiapan HUT Pramuka ke 61, Kwarcab Ciamis Bertemu Bupati Herdiat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Ciamis Nanang Permana dan jajarannya bertemu dengan Bupati Ciamis, Senin (11/7/2022), tujuannya untuk membahas persiapan HUT Pramuka ke 61. Pertemuan ini digelar di ruang Opproom Setda Ciamis.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis Nanang Permana dalam menyambut HUT pramuka ke 61, akan ada beberapa rencana kegiatan. Mulai dari helaran, lomba menarik dan puncaknya upacara.

“Ada beberapa kegiatan yang akan kami laksanakan, loba PBB untuk pengurus kwaran, lomba membuat minyak dari kelapa atau Ngalentik. Puncaknya adalah upacara. Untuk lomba kita gelar di Gedung Pramuka Ciamis, untuk waktunya belum kita tentukan yang jelas bulan Agustus,” ujar Nanang.

Pelaksanaan upacara pramuka rencananya pada tanggal 15 Agustus 2022. Mengingat pada 14 Agustus 2022 tepat pada hari Minggu. Dilaksanakan di Halaman Pendopo Bupati Ciamis.

“Jadi karena tanggal 14 Agustus itu hari Minggu, jadi upacaranya mundur sehari tanggal 15 Agustus,” kata Nanang.

Dalam upacara ini peserta yang hadir rencananya 500 orang seperti pasukan penggalang, ambalan penegak dan pembina. Bahkan dalam upacara ini ada drumband pengiring.

“Bupati sudah mengizinkan melaksanakan upacara depan Pendopo,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya yang juga Ketua Mabicab siap mendukung setiap rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Pramuka ke 61.

“Dengan adanya rencana kegiatan dari Kwarcab Ciamis, saya selaku Bupati juga sebagai Mabicab akan turut mendukung,” ujarnya.

Herdiat pun mengapresiasi inovasi Kwarcab Pramuka Ciamis yang akan merencanakan perlombaan-perlombaan yang unik.

“Saya apresiasi, lomba ngaelentik ini jarang. Itu sesuai dengan lambang gerakan Pramuka,” jelasnya.

Herdiat pun mengucapkan terimakasih telah terjalinnya koordinasi antara pengurus Kwarcab Pramuka Ciamis dengan Pemkab Ciamis. Harapannya dengan kunjungan ini dapat meningkatkan sinergitas. (Ayu/CN/Djavatoday)

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....

Pantauan Harga Minyak Goreng di Pasar Manis Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah melalui Kemendag akan menerapkan HET (harga eceran tertinggi) baru untuk minyak goreng Minyakita. Dari semula Rp 14 ribu menjadi Rp...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya