Minggu, Mei 26, 2024

Dies Natalis ke 26, Universitas Galuh Ciamis Gelar Santunan

Djavatoday.com,- Dalam rangka Dies Natalis ke 26, Universitas Galuh Ciamis menggelar bakti sosial (Baksos) berupa menyantuni anak yatim yang berada di sekitar kampus.

Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Universitas Galuh Ciamis, Jumat (26/4/2024).

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Erlan Suwarlan mengatakan, kegiatan ini baksos dalam rangka Dies Natalis ke 26 Universitas Galuh Ciamis.

“Barusan peserta baksos tersebut yakni anak yatim dan jompo yang meliputi dari 4 desa yaitu dari Desa Baregbeg, Sukamaju, Mekarjaya dan Kelurahan Maleber,” katanya.

Menurutnya, selain santunan anak yatim dan jompo, pada kegiatan ini juga ada doa bersama. Kegiatan tersebut sebagai bentuk ungkapan rasa syukur.

“Ketika Dies Natalis dimaknai dengan hari lahir maka hari lahir itu identik dengan hari bahagia. Maka dari itu melalui Dies Natalis ini kami ingin membagi kebahagian dengan hal layak,” tuturnya.

Erlan mengatakan, untuk tema Dies Natalis ke 26 ini adalah berkarya dan bahagia bersama untuk kemajuan negeri. Adapun secara khusus mengenai doa bersama.

“Itu merupakan penghormatan sebagai rasa khidmat kami terutama kepada para pendiri Universitas Galuh Ciamis,” katanya.

Pasalnya, kata dia, pihaknya hari ini ada berkat jasa besar dari para pendiri. Oleh karena itu, doa tersebut suatu hal yang penting untuk dilakukan, karena jasa-jasa para pendiri yang membuat Unigal berdiri sampai saat ini.

“Mudah-mudahan kita semua dikaruniai kemampuan untuk menebar terus kebaikan-kebaikan,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu penerima santunan, Yana Mulyana mengucapkan terimakasih kepada Universitas Galuh Ciamis atas adanya kegiatan santunan ini.

“Kami sebagai warga mungkin mendapatkan ada nilai lebih dan tambah, ada santunan dan bantuan lain. Karena di Unigal ini setiap ada acara kami selalu dilibatkan,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

PSGC Ciamis Kandas di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Usai Ditekuk Persikabpas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis gagal melaju ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Pada pertandingan terakhir grup 2 babak 16 besar, PSGC Ciamis...

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya