Rabu, Mei 29, 2024

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata Baturraden yang telah populer sejak dulu. Tak hanya keindahan, air terjun ini juga menawarkan sensasi kesejukan alam yang menenangkan khas lereng Gunung Slamet. Cocok untuk menjadi tempat self healing ataupun sekadar refreshing bersama teman dan keluarga.

Kabupaten Banyumas memang memiliki topografi pegunungan dengan hutan-hutan lebat yang menyimpan banyak misteri. Tak sedikit dari misteri itu justru menyuguhkan keindahan alam yang dimanfaatkan sebagai objek wisata yang menarik banyak perhatian publik. Apalagi mereka yang tinggal di perkotaan dan membutuhkan udara segar untuk memulihkan kepenatan setelah bekerja seharian.

Nah, bagi Sobat Djava yang bingung harus liburan ke mana saat akhir pekan, kami memiliki rekomendasinya. Kunjungilah kawasan Baturraden dan nikmatilah bersantai di salah satu air terjunnya. Namanya adalah Curug Green Stone Banyumas.

Penasaran dengan air terjun yang satu ini? Pastikan Anda membaca artikel ini hingga akhir. Kami akan memberikan ragam informasi penting dan menarik tentang air terjun ini yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Mari simak selengkapnya dalam uraian berikut ini, Sobat Djava!

Daya Tarik Curug Green Stone Banyumas

Sobat Djava, terdapat sebuah air terjun bernama Curug Green Stone Banyumas yang siap menjadi destinasi liburan Anda saat alhir pekan nanti. Air terjun ini memiliki keindahan dan daya tariknya tersendiri yang akan membuat Anda betah untuk berlama-lama di sana. Meskipun ketinggian air terjunnya hanya sekitar 5 meter, tetapi pesona alam di sekitarnya tal bisa Anda remehkan, lho.

Curug atau air terjun ini memiliki aliran deras dengan warna air yang putih jernih. Alirannya seperti keluar begitu saja dari celah bebatuan besar yang nampak eksotis berwarna kegelapan. Warna airnya begitu kontras dengan warna bebatuan dan tanaman-tanaman hijau yang menghiasi sekelilingnya. Perpaduan warna tersebutlah yang akan membuat mata lebih segar.

Seperti namanya, Curug Green Stone Banyumas memang berhiaskan bebatuan hijau di sekitarnya. Bebatuan tersebut nampak hijau karena tertutupi oleh lumut. Uniknya, air terjun ini juga berundak dengan aliran bawahnya yang lebih deras. Aliran tersebut akan jatuh dan membentuk danau alami berukuran kecil.

Danau ini menjadi daya tarik tersendiri karena menyuguhkan air yang jernih sebening kaca. Wisatawan bahkan bisa melihat dasar danaunya dengan jelas. Mereka juga tak menyia-nyiakan kesempatan untuk berenang dan merasakan langsung kesegaran airnya. Namun, harap berhati-hati karena kedalamannya bisa mencapai 2 meter.

Hutan Bambu

Selain air terjunnya yang memesona, hal menarik yang akan Sobat Djava dapatkan saat berkunjung ke Curug Green Stone Banyumas adalah hutan bambunya. Hutan bambu ini begitu lebat dengan sulur yang tinggi sehingga membuat teduh area di sekitarnya. Pemandangan bambu-bambu tersebut juga terlihat begitu eksotis dan sejuk.

Menariknya, terdapat lebih dari 50 jenis bambu yang tumbuh di hutan ini. Mulai dari bambu kuning, bambu linjing, bambu patung, bambu merak, hingga bambu wulung. Anda bisa mengenali jenis-jenis bambunya karena terpasang tulisan pada batang bambunya. Ini bisa menjadi wisata edukasi yang menyenangkan, bukan?

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas

Curug Green Stone Banyumas berada pada kawasan wisata Bhumi Bambu Baturraden sehingga loket tiketnya terpusat. Dengan membayar Rp25.000 per orang, Anda tak hanya bisa berkunjung ke curug ini saja. Melainkan juga ke banyak spot wisata alam lain, seperti Curug Kracakan, Curug Temon, dan masih banyak lagi. 

Siapkan juga dana untuk keperluan lainnya, seperti membayar tiket parkir, biaya camping, ataupun bersantap di kafenya. Karena objek wisata ini memiliki fasilitas tersebut, yakni area parkir kendaraan, toilet, musala, kafe, hingga camping ground. Juga terdapat spot foto kece yang akan Anda sukai.

Jam Operasional dan Alamat Curug Green Stone Banyumas

Curug Green Stone Banyumas beroperasi mulai pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB setiap hari. Alamat lengkapnya adalah Dusun II, Karangsalam, Baturaden, Banyumas Regency, Central Java 53151. Hubungi nomor 082155522613 untuk informasi lebih lanjut. (Rismawati/Djavatoday)

PSGC Ciamis Bubarkan Tim Usia Gagal ke 8 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis membubarkan tim musim 2023/2024 setelah gagal lolos ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Laskar Singacala kandas di babak...

Jalan Mundur Warnai Aksi Solidaritas Jurnalis Ciamis Tolak RUU Penyiaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah jurnalis dari Ciamis, Banjar dan Pangandaran melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Ciamis, Selasa (28/5/2024). Mereka menyerukan penolakan...

Lomba Merpati Tingkat Nasional di Ciamis Berdampak Baik untuk Ekonomi Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Lomba burung merpati tingkat nasional seri 3 kembali digelar di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kegiatan itu digelar Penggemar Merpati Tinggi Indonesia...

Pedas Nampol Seblak Bangsat Seuhah yang Viral di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seblak adalah jajanan yang berasal dari Jawa Barat yang saat ini diminati banyak kalangan. Warung Seblak Bangsat Seuhah di Ciamis kini...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya