Rabu, Oktober 27, 2021

Pegawai Positif Corona, Perpustakaan dan Kelurahan di Ciamis Tutup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Corona di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kini kembali melanda perkantoran. Setelah sebelumnya kantor BPBD Ciamis tutup, kini kantor Kelurahan Benteng dan Dinas Perpustakaan Ciamis tutup sementara setelah diketahui pegawai terkonfirmasi positif COVID-19.

Kantor Kelurahan Benteng, Kecamatan Ciamis tutup sampai dengan 29 Juni 2021. Sedangkan Dinas Perpustakaan Ciamis tutup sampai 30 Juni 2021.

Baca juga:

Lurah Benteng Aditya Meyta Puteri membenarkan saat ini kantornya tutup karena ada 6 pegawai termasuk dirinya positif Corona. Saat ini kantor Kelurahan sedang dilakukan sterilisasi.

“Ini langkah pencegahan penularan COVID-19, jadi pelayanan kita tutup sementara untuk dilakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan,” ujar Adit saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (28/6/2021).

Adit menjelaskan awalnya hanya ada 1 orang yang terkonfirmasi positif. Kemudian semua pegawai menjalani tes Swab dan hasilnya 5 orang positif Corona. Namun meski positif, kondisinya dan 5 orang lainnya dalam keadaan baik.

“Jadi tidak ada yang bergejala, tidak dirawat di rumah sakit. Semua menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Untuk pelayanan akan buka setelah dilakukan sterilisasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan Ciamis Tini Nurmasari membenarkan Perpustakaan Ciamis saat ini ditutup selama 3 hari sampai 30 Juni 2021. Akibat adanya 1 pegawai yang terkonfirmasi positif COVID-19.

“Kantor sekarang disemprot disinfektan, 2 orang yang kontak erat akan menjalani swab test. Kalau yang dua ini negatif berarti tidak ada penyebaran, tinggal menunggu hasilnya,” ungkapnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU