Sabtu, Mei 25, 2024

Pj Bupati Ciamis Tinjau Langsung Kerusakan Akibat Gempa 6,5 M Garut

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah bangunan di Kabupaten Ciamis, mengalami kerusakan akibat gempa 6,5 M Garut yang terjadi pada Sabtu (27/4/2024). Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna pun langsung meninjau dampak gempa tersebut, Senin (29/4/2024).

Berdasarkan data dari BPBD Kabupaten Ciamis tercatat puluhan rumah warga Ciamis yang rusak akibat gempa tersebut. Selain rumah ada juga sarana keagamaan, sekolah dan bangunan lainnya.

Salah satu bangunan terdampak gempa adalah milik Ahmad Muslim di Desa Winduraja, Kecamatan Kawali. Beberapa bagian rumahnya rubuh akibat guncangan gempa tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Ciamis Ani Supiani dan beberapa pejabat setempat turut mendampingi Pj Bupati Ciamis melakukan tinjauan.

Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna menyampaikan rasa simpati dan solidaritasnya kepada para korban serta keluarga yang terdampak musibah tersebut.

“Atas nama pemerintah saya turut prihatin, ini adalah cobaan karena kita tidak tahh kapan musibah akan datang,” ucapnya.

Engkus juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik jika terjadi gempa. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan mengevakuasi diri ke tempat luas atau berlindung di bawah meja yang kuat.

Sementara itu, Ahmad Muslim mengatakan pada saat kejadian dirinya bersama keluarga langsung menyelamatkan diri keluar rumah. Sehingga tidak ada korban dari kejadian gempa tersebut.

Ia pun menyampaikan terimakasih kepada Pj Bupati Ciamis beserta jajaran yang telah sigap meninjau secara langsung keadaan rumahnya pasca gempa.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Ciamis juga menyerahkan beberapa bantuan logistik kedaruratan kepada korban terdampak seperti paket sembako, selimut dan terpal. (Ayu/CN/Djavatoday)

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...

Pipa Transmisi Gunung Cupu Masih Diperbaiki, Perumda Tirta Galuh Ciamis Bagi Dua Layanan Air Bersih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pipa Transmisi milik Perumda Tirta Galuh di Gunung Cupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, masih dalam perbaikan. Akibatnya pelayanan distribusi air bersih...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya