spot_img
Jumat, Januari 27, 2023
spot_img

Lepas Dua Santri untuk Wakili Jabar di Porsadin, Sekda Ciamis: Sangat Bangga

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Sekda Ciamis melepas dua orang santriwati yang akan menjadi peserta pada Pekan Olahraga dan Seni Diniyah (Porsadin) Nasional tahun 2022.

Kedua peserta tersebut yakni Nabilah Salsabila dan juga Aulia Hairunisa. Keduanya merupakan warga dari Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis.

Dua santriwati asal Kabupaten Ciamis tersebut merupakan utusan dari Provinsi Jawa Barat yang akan bertanding di tingkat nasional.

Sekda Ciamis, Tatang mengatakan, ada dua utusan Provinsi Jawa Barat tapi dari Kabupaten Ciamis untuk bertanding di Porsadin Nasional.

“Jadi ada dua orang santriwati asal Kabupaten Ciamis yang mewakili Jawa Barat dalam Porsadin tingkat Nasional,” katanya, Senin (28/11/2022).

Tatang menjelaskan, dua orang santriwati tersebut nantinya akan mengikuti Porsadin dengan mata lomba Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) dan Tahfidz Juz 30.

Sebelumnya juga, lanjut dia, sudah ada seleksi baik dari tingkat Kecamatan, Kabupaten dan juga Provinsi terkait kegiatan Porsadin ini.

“Jadi untuk persiapan Porsadinas ini semuanya itu sudah matang, karena itu bagian dari Provinsi. Kita hanya melepas peserta saja yang mewakili Provinsi di tingkat Nasional,” jelasnya.

Dengan adanya perwakilan Provinsi dari Kabupaten Ciamis ini, Tatang merasa bangga karena ini Porsadin tingkat Nasional. Mudah-mudahan saja bisa mengharumkan Kabupaten Ciamis.

“Tentunya bangga, karena ada santriwati dari Kabupaten Ciamis yang jadi perwakilan di tingkat Nasional,” pungkasnya. (AA/AA/Djavatoday.com)

Harga Beras di Pasar Manis Ciamis Naik, Pembeli Mengeluh

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - Harga Beras di Pasar Manis Ciamis saat ini naik, bahkan mencapai Rp 13.500 per kilogramnya. Hal tersebut, tentu dikeluhkan oleh...

Satuan Samapta Polres Ciamis Patroli Bersepeda di Wilayah Perkotaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satuan Samapta Polres Ciamis melaksanakan patroli bersepeda di wilayah perkotaan Ciamis, Jawa Barat, Kamis (26/1/2023). Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan...

Buka Rakercab APDESI Ciamis, Ini Pesan Bupati Herdiat

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka kegiatan Rakercab ke II DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Ciamis. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Tebing Tembok Ambruk Jebol Dua Ruang Sekolah SD di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tebing Tembok di Desa Sandingtaman, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk. Akibatnya tembok dua ruang sekolah SDN 5 Sandingtaman jebol....

Terpopuler

Lainnya