Rabu, Mei 29, 2024

Warga Desa Baregbeg Ciamis Ini Sumringah dapat Bantuan Rutilahu

Djavatoday.com,- Sutara warga Dusun/Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis sumringah karena mendapatkan bantuan dari program Rutilahu.

Program rumah tidak layak huni (Rutilahu) tersebut dari Pemerintah Kabupaten Ciamis dan Herdiat Sunarya menyerahkan langsung jelang masa akhir jabatannya sebagai Bupati Ciamis.

Sutara mengaku sebelumnya kebingungan karena belum bisa merenovasi rumahnya yang sudah lapuk karena termakan usia.

Sutara juga tidak menyangka akan mendapatkan bantuan dari program rumah tidak layak huni atau rutilahu tersebut.

“Alhamdulilah karena adanya bantuan dari pemerintah ini saya bisa merenovasi rumah saya,” katanya, Rabu (24/4/2024).

Atas adanya bantuan Rutilahu tersebut, Sutara juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Baregbeg dan Bupati Ciamis serta Pemkab Ciamis.

“Sebelumnya saya juga kebingungan untuk renovasi rumah saya yang hampir ambruk, tapi alhamdulilah ada bantuan dari pemerintah,” ucapnya.

“Terimakasih Bupati Ciamis, Pemdes Desa Baregbeg, dan Pemerintah Kabupaten Ciamis, sehingga kami ini bisa mempunyai hunian yang layak huni,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Baregbeg, Owoy mengatakan, kalau di Desa Baregbeg sendiri yang menerima bantuan dari Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya hanya satu rumah.

Kemudian saat ini progres pembangunan rumah sudah capai 80 sampai 90 persen, jadi tinggal sebentar lagi juga akan beres pembangunannya.

“Bantuan tersebut secara langsung diberikan oleh Herdiat Sunarya menjelang masa akhir jabatannya sebagai Bupati Ciamis,” pungkasnya.(Ayu/AH/Djavatoday.com)

PSGC Ciamis Bubarkan Tim Usia Gagal ke 8 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis membubarkan tim musim 2023/2024 setelah gagal lolos ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Laskar Singacala kandas di babak...

Jalan Mundur Warnai Aksi Solidaritas Jurnalis Ciamis Tolak RUU Penyiaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah jurnalis dari Ciamis, Banjar dan Pangandaran melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Ciamis, Selasa (28/5/2024). Mereka menyerukan penolakan...

Lomba Merpati Tingkat Nasional di Ciamis Berdampak Baik untuk Ekonomi Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Lomba burung merpati tingkat nasional seri 3 kembali digelar di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kegiatan itu digelar Penggemar Merpati Tinggi Indonesia...

Pedas Nampol Seblak Bangsat Seuhah yang Viral di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seblak adalah jajanan yang berasal dari Jawa Barat yang saat ini diminati banyak kalangan. Warung Seblak Bangsat Seuhah di Ciamis kini...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya