Sabtu, Mei 25, 2024

Tebing di Sadananya Ciamis Longsor, Satu Rumah Terancam

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tebing sepanjang 6 meter dengan tinggi 8 meter dan lebar 4 meter di Desa Sadananya, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis longsor, Rabu (24/4/2024).

Dampak tebing longsor tersebut mengakibatkan  satu rumah milik warga terancam tertimbun material longsoran.

Tanah longsor tersebut terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi yang melanda wilayah Kabupaten Ciamis dan sekitarnya pada Selasa (23/4/2024).

Kepala Pelaksana BPBD Ciamis, Ani Supiani membenarkan adanya tebing yang longsor di Desa Sadananya, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

“Tebing tersebut longsor hari kemarin pukul 18.15 WIB jadi kondisinya sedang hujan deras di daerah tersebut,” katanya.

Menurutnya, akibat tebing tersebut longsor membuat satu rumah milik Buhori yang dihuni oleh 1 KK 2 jiwa itu terancam. Pasalnya dekat dengan tebing tersebut.

“Kalau kebutuhan mendesak saat ini itu adalah terpal untuk menutupi longsoran, kami juga tadi sudah menyalurkan bantuan berupa sembako,” tuturnya.

BPBD Kabupaten Ciamis sendiri telah melakukan upaya dengan berkoordinasi dengan aparat setempat dan juga Polri untuk melakukan assessment dan drop logistik.

Ani juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada mengingat cuaca ekstrem saat ini dan rawan akan bencana alam seperti longsor dan lain-lain.(Ayu/AA/Djavatoday.com)

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...

Pipa Transmisi Gunung Cupu Masih Diperbaiki, Perumda Tirta Galuh Ciamis Bagi Dua Layanan Air Bersih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pipa Transmisi milik Perumda Tirta Galuh di Gunung Cupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, masih dalam perbaikan. Akibatnya pelayanan distribusi air bersih...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya