Senin, Oktober 25, 2021

Batu Goong di Ciamis, Konon Punya Aura dan Kekuatan Magis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Batu Goong di Lingkungan Lebak, Kelurahan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ini unik. Konon memiliki aura dan kekuatan magis. Seperti apa?

Batu ini tidak jauh berbeda pada umumnya, hanya bentuknya unik menyerupai sebuah alat musik gamelan namun berukuran lebih kecil ukuran diameternya sekitar 30 sentimeter. Batu tersebut terletak di area kebun bambu dekat dengan Sumur warga.

Baca juga:

“Batu Goong ini ditemukan di Sungai Cileueur sewaktu ada perbaikan bendungan jebol oleh Zipur (TNI). Kemudian batu ini dibawa ke atas lalu disimpan di sini dekat sumur,l. Dinamakan Batu Goong karena bentuknya mirip,” ungkap Suryadi, warga sekitar, Jumat (2/7/2021).

Kekuatan magis dari Batu Goong di Ciamis ini kerap dipakai untuk mencari nomor togel. Dulu ada warga paranormal yang kerap membawa orang-orang untuk mencari nomor di batu tersebut. Namun sejak orang itu meninggal tidak ada lagi yang datang.

Selain itu, konon batu tersebut tidak mau dipindahkan di area tersebut. Pada satu waktu ada orang dari museum menginginkan batu dibawa untuk koleksi. Batu tersebut dianggap sejarah dan ada beberapa batu yang seperti itu di area patilasan kerajaan zaman dulu.

Ketika petugas dari museum mencoba menggalinya tapi tiba-tiba langsung sakit dan seperti kesurupan. Sejak saat itu warga tidak ada yang berani memindahkan batu tersebut. Sehingga sampai saat ini batu tetap pada posisi itu saat pertama ditemukan.

Keanehan Batu Goong di Ciamis ini dibenarkan Nono Nuryono, salah seorang warga. Menurutnya batu tersebut seperti tidak ingin dipindahkan ke tempat jauh.

“Batu itu dari dulu disini. Setelah ditemukan di sungai, lalu dibawa ke atas disimpan disini,” katanya. (Ayu/CN/Djavaoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU