Senin, April 29, 2024

PPKM Level 3, PTM Sekolah Ciamis Masih Tetap Berjalan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kabupaten Ciamis kini masuk dalam PPKM level 3. Meski demikian Pembelajaran Tatap muka atau PTM sekolah Ciamis tetap berjalan baik jenjang TK, SD dan SMP.

“Meski sekarang masuk PPKM level 3, tapi sesuai instruksi Mendagri masih tetap bisa melaksanakan PTM. Jadi sampai sekarang aktivitas sekolah masih berjalan, siswa tetap masuk sekolah sesuai dengan aturan saat pandemi,” ujar Kadisdik Ciamis Asep Saeful Rahmat, Senin (11/10/2021).

Sekadar informasi, Ciamis masuk PPKM level 3 bukan karena tingginya angka kasus penambahan Covid-19. Tapi indikator vaksinasi belum mencapai 50 persen.

Asep mengatakan meski PTM berjalan, namun sekolah Ciamis baik TK, SD dan SMP harus lebih ketat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah sejauh ini sekolah konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan. Terutama satu hal yang paling penting adalah memakai masker,” ungkapnya.

Asep pun menegaskan hingga saat ini tidak ada laporan siswa maupun guru yang tertular virus Corona. Kondisinya semua sehat, asalkan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik.

“Alhamdulilah tidak ada, semoga tidak ada dan jangan sampai terjadi. Untuk itu, saya tekankan sekolah seluruh dapat melaksanakan Prokes saat PTM dengan ketat guna mencegah paparan virus Corona,” katanya.

Asep juga mengizinkan kantin sekolah boleh berjualan. Namun harus ada batasannya, siswa yang sudah jajan tidak boleh berkumpul tapi harus kembali ke kelas. Kantin menjual makanan bungkusan tidak ada yang makan langsung pada kantin.

“Siswa juga kan butuh jajan, makan sewaktu istirahat. Tinggal arahkan saja oleh sekolah dan kantin, perhatikan prokes,” jelasnya.

Orang tua siswa pun diharapkan untuk mengawasi anaknya saat pandemi ini. Setelah pulang sekolah maka anak berada pada lingkungan rumah, maka orang tua juga harus memperhatikan prokesnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dampak Gempa M 6,5 Garut, 2 Rumah di Mekarjaya Ciamis Ambruk dan Rusak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dampak gempa berkekuatan 6,5 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Garut, dua rumah di Desa Mekarjaya, Kabupaten Ciamis ikut terdampak, Sabtu (27/4/2024). Berdasarkan data,...

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Terpopuler

Lainnya