Senin, April 29, 2024

Tingkatkan Pelayanan, PDAM Tirta Galuh Ciamis Punya Website

Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam upaya meningkatkan pelayanan terhadap para pelanggannya, PDAM Tirta Galuh Ciamis kini punya website. Melalui website ini pelanggan dapat menyampaikan pengaduan secara online.

Humas PDAM Tirta Galuh Dadan Firdaus mengatakan website khusus  ini bisa diakses oleh seluruh pelanggan. Berbagai macam keluhan atau pengaduan para pelanggan akan ditampung oleh website tersebut untuk kemudian ditindaklanjuti.

“Tak hanya website, kami juga ada kontak layanan melalui aplikasi Whatsapp. Apabila kebetulan tidak masuk website, bisa juga berkirim pesan langsung ke nomor whatshapp PAM Tirta Galuh. Nanti nomornya disosialisasikan kepada pelanggan,” ujar Dadan, Jumat (2/10/2020).

Teknis menyampaikan pengaduan via website PDAM Tirta Galuh Ciamis ini cukup mudah. Pelanggan masuk browser dari ponsel smartphone. Kemudian tinggal masukan saja situs PDAMCiamis.co.id.  maka akan muncul ‘Klik Disini’.

“Tinggal di klik saja, kemudian terdapat tiga pilihan, salah satunya isi pengaduan. Di halaman itu pelanggan bisa menginformasikan pengaduan dan pengisian prosedur lainnya. Setelah selesai diisi lalu tekan kirim,” ucapnya.

Sedangkan untuk menggunakan layanan pelanggan via whatshapp, syaratnya harus registrasi dulu.  Caranya, ketik ID pelanggan atau nomor sambungan, lalu dikirim ke nomor 082128282323.

Selain itu, PDAM Tirta Galuh Ciamis pun mempermudah layanan pembayaran tagihan melalui payment point. Hal itu guna mencegah kerumunan disaat pandemi Covid-19 ini. PDAM Tirta Galuh kerjasama dengan lembaga perbankan dan non perbankan.

“Pelanggan bisa bayar tagihan via ATM BJB, BTN dan bank syariah. Atau bisa juga pakai aplikasi e-commerce seperti Bukalapak atau Tokopedia.

Dengan segudan inovasi layanan PDAM Tirta Galuh ini harapannya dapat membantu dan mempermudah pelanggan .  (FR/Djavatoday)

Dampak Gempa M 6,5 Garut, 2 Rumah di Mekarjaya Ciamis Ambruk dan Rusak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dampak gempa berkekuatan 6,5 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Garut, dua rumah di Desa Mekarjaya, Kabupaten Ciamis ikut terdampak, Sabtu (27/4/2024). Berdasarkan data,...

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Terpopuler

Lainnya