Minggu, April 28, 2024

Alhamdulillah, Sekolah di Ciamis Mulai Pembelajaran Tatap Muka

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sekolah di Ciamis mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM), Senin (30/8/2021). Menurut edaran Bupati Ciamis hanya sekolah yang di zona hijau dan kuning yang boleh buka serta 50 persen dari jumlah siswa.

Pantauan di hari pertama ini, para siswa terlihat antusias mengikuti pembelajaran di sekolah. Diawali siswa masuk ke area sekolah dengan dicek suhu, kemudian wajib pakai masker dan mencuci tangan terlebih dulu.

“Jadi di hari pertama ini, sebanyak 50 persen saja siswa yang boleh mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah. Secara bergiliran. Di ruang kelas hanya 16 siswa sesuai edaran Bupati,’ ujar Kepala SMPN 1 Ciamis Agus Sumantri.

Siswa akan belajar di sekolah selama 4 jam dengan waktu 60 menit. Seperti biasa, siswa melaksanakan tadarus Al Qur’an terlebih dulu lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Ada waktu istirahat di tengah-tengah selama 15 menit. Kami juga telah mengantisipasinya supaya para siswa tidak berkerumun. Sekolah bubar jam 12.00 WIB, siswa langsung pulang ke rumah masing-masing,” jelasnya.

Agus pun menyatakan sebelum pembelajaran tatap muka telah dilaksanakan vaksinasi terhadap 715 siswa. Sedangkan yang lainnya tidak divaksinasi karena sempat positif dan belum 12 tahun.

“Alhamdulillah tentunya sangat bersyukur PTM kini sudah dibuka. Kami khawatir siswa lebih nyaman dengan belajar daring dan tidak mau sekolah lagi. Sekarang kita mulai membangkitkan semangat siswa,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Ciamis Asep Saeful Rahmat menyebut 744 sekolah telah melaksanakan PTM di 27 kecamatan. Pembelajaran tatap muka di sekolah ini digelar secara terbatas dan parsial.

“Mudah-mudahan PTM ini bisa berjalan lancar dan aman. Semua terhindar dari paparan virus Corona,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dampak Gempa M 6,5 Garut, 2 Rumah di Mekarjaya Ciamis Ambruk dan Rusak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dampak gempa berkekuatan 6,5 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Garut, dua rumah di Desa Mekarjaya, Kabupaten Ciamis ikut terdampak, Sabtu (27/4/2024). Berdasarkan data,...

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Terpopuler

Lainnya