Minggu, April 28, 2024

Ratusan Nakes di Ciamis Sudah Divaksinasi Dosis Ketiga Moderna

Berita Ciamis (Djavatoday.com), – Sekitar 22.90 persen tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Ciamis sudah mendapatkan suntikan vaksin jenis Moderna. Ditargetkan, vaksin booster ini akan selesai akhir Agustus.

Suntikan dosis ketiga atau booster untuk nakes di Ciamis sudah mencapai 890 dari total target 3.885 orang nakes.

“Sampai hari ini 890 nakes sudah divaksin dosis ketiga. Dari total target 3.885 nakes. Vaksinasi booster ini bertujuan untuk menambah imunitas terhadap Covid-19,” ujar Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Ciamis Harun Al Rasyid, Kamis (19/8/2021).

Para nakes yang divaksin dosis ketiga ini yang bertugas di bagian pelayanan baik di rumah sakit, klinik maupun Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM).

“Vaksin Moderna ini khusus buat nakes. Sudah mulai berjalan dan kami targetkan selesai akhir Agustus 2021,” katanya.

Dikatakan Harun vaksinasi booster dilakukan secara bertahap. Hal ini dimaksudkan agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu.

“Kalau vaksinasi booster itu tidak bisa serentak karena melihat kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) yang ada dulu. Jadi gantian supaya pelayanan tidak terganggu,” tuturnya.

Harun menuturkan untuk vaksinasi di kalangan pelajar sampai saat ini masih berjalan. Pihaknya bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan instansi lainnya.

“Pelaksanaan vaksinasi di kalangan pelajar untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity di lingkungan pendidikan. Selain itu kami juga berkolaborasi dengan TNI Polri untuk kegiatan vaksinasi,” jelasnya.

Kata dia, kegiatan vaksinasi di sekolah sudah berlangsung di SMKN 1 Ciamis dan SMAN 1 Kawali. Meskipun sudah divaksin para pelajar diminta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan abai, selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Dies Natalis ke 26, Universitas Galuh Ciamis Gelar Santunan

Djavatoday.com,- Dalam rangka Dies Natalis ke 26, Universitas Galuh Ciamis menggelar bakti sosial (Baksos) berupa menyantuni anak yatim yang berada di sekitar kampus. Kegiatan tersebut...

Terpopuler

Lainnya